Mayat di Kebun Tebu Terungkap. Dia Tersangka Begal. Begini Kejadiannya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Mayat di Kebun Tebu Terungkap. Dia Tersangka Begal. Begini Kejadiannya

  • 2019-09-10 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :930
Mayat di Kebun Tebu Terungkap. Dia Tersangka Begal. Begini Kejadiannya Tersangka ZA saat digelandang petugas Reskrim Polres Malang setelah di tangkap di rumahnya.

Klikapa.com -Kematian Misnan alias Grandong, 35, di kebun tebu di  Dusun Penjalinan, Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, terungkap. Ia menjadi korban pembunuhan yang dilakukan seorang pelajar SMA berinisial ZA,17.

Warga Desa Putat Lor Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang itu kini sedang dalam pemeriksaan petugas. Dalam pengakuannya, ZA mengatakan jika itu dilakukan karena membela diri. Korban justru seorang pelaku begal yang sedang berusaha mengambil barang miliknya.

BACA JUGA: Jasad Laki-laki dengan Luka Tusuk di Dada Ditemukan di Belakang Rumah Plt Bupati Malang

Kapolres Malang  AKBP Yade Setiawan Ujung mengkonfirmasi penangkapan ZA yang kurang dari 24 jam itu. Tersangka ditangkap di rumahnya dan tanpa perlawanan.

"Benar, pelaku penusukan itu sudah kami amankan kurang dari 24 jam. Pelakunya ini masih pelajar," kata Ujung, Selasa (10/9).

Menurutnya, setelah ZA , mengungkap fakta kematian korban. Di mana korban Misnan alias Grandong sebenarkan pelaku begal atau perampasan. Korban ditusuk oleh ZA ketika berusaha merampas barang milik ZA. 

"ZA berusaha melakukan pembelaan diri, karena menjadi korban perampasan oleh korban yang yang meninggal. Dia menusuk menggunakan pisau yang ada di jok motornya. Pisau itu, sebelumnya digunakan untuk praktik prakarya di sekolahnya," jelas Ujung.

BACA JUGA:Koban Pamit Mencari Burung Puyuh

Kendati pelaku hanya melakukan pembelaan, namun polisi tetap memprosesnya sesuai hukum.

"Kami akan gelar perkara. Apakah dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP atau pasal 338 KUHP. Nantinya untuk pembelaan biarkan hakim yang memutuskan," tandasnya.(agp/lim)


BERITA TERKAIT