Anak Dipenjara karena Narkoba Ibu Ini Malah Jadi Kurir | Berita Terbaru Hari ini

Close

Anak Dipenjara karena Narkoba Ibu Ini Malah Jadi Kurir

  • 2019-09-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :991
Anak Dipenjara karena Narkoba Ibu Ini Malah Jadi Kurir Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander dan tersangka kurir sabu SIA.(ist)

Klikapa.com -Anaknya dipenjara karena kasus narkoba, ibu yang satu ini malah bisnis barang haram itu. Wanita berinisial SIA, 62, warga Jalan KH Malik Dalam, Buring Kota Malang ini ditangkap Unit Reskoba Polres Malang Kota. 


Menurut Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander, penangkapan kasus SIA, berawal dari perburuan polisi terhadap tersangka berinisial V. Dia diduga kurir dalam mengedarkan narkotika. 

Saat menangkap V, petugas menemukan sabu-sabu seberat 92,35 gram. Selain itu, ada pula barang bukti berupa 115 ribu butir pil dobel L. 

Dari pemeriksaan V inilah lanjut Dony, di dapat nama SLA. Polisi pun segera menangkapnya. SLA ternyata menjadi kaki tangan anaknya berinisal ZA yang kini ditahan di Lapas Madiun.

“Perannya, si ibu ini adalah pengedar dan bagian packing narkotika. Barang didapatkan dari anaknya yang sedang menjalani hukuman karena kasus narkoba di Lapas Madiun,” ujar Dony kepada wartawan saat rilis di Polres Makota, Senin (9/9) siang.

Untuk menjalankan bisnisnya, SIA dan V memakai cara ranjau. Setelah ada orang yang memesan kepada ZA, pesanan ini disampaikan kepada SIA. Setelah itu, SIA membungkus narkoba sesuai pesanan, dan menyerahkannya kepada V. Sebagai kurir, V yang mendatangi lokasi tempat transaksi.

“Mereka tidak bertemu langsung dengan konsumennya. V yang menjadi kuda (kurir), menyerahkan barang kepada pembeli dengan sistem tempel, atau dikenal di sini sebagai sistem ranjau,” terang Dony. 

Saat ini, Satresnarkoba Polres Malang Kota sedang berkoordinasi dengan Lapas Madiun, untuk kembali memeriksa dan menyidik ZA.


Menurut catatan Polres Malang Kota, ZA dikenal sebagai bandar narkoba. Dia memiliki sejumlah kasus lain yang kini juga sedang diproses. 


BERITA TERKAIT