Penebang Kayu Milik Perhutani Disergap di Karangploso | Berita Terbaru Hari ini

Close

Penebang Kayu Milik Perhutani Disergap di Karangploso

  • 2019-09-03 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :666
Penebang Kayu Milik Perhutani Disergap di Karangploso Tersangka Agus Budiono dan barang bukti kayu di rumahnya.(agung)

Klikapa.com -Unit Opsnal Polsek Karangploso dan Satreskrim Polres Malang mengamankan seorang pencuri kayu hutan, Senin (2/9) malam. Tersangka adalah Agus Budiono, 32.


Warga Dusun Lasah Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang itu dibekuk petugas di rumahnya. Ia diamankan berikut barang buktinya. Yaitu gergaji dan 35 gelondong kayu jenis pinus yang panjang rata-rata satu meter. 


"Kasusnya diambil alih oleh Polres Malang. Polsek Karangploso hanya sekadar membantu penangkapannya," ujar Kapolsek Karangploso AKP Effendi Budi Wibowo, Selasa (3/9).


Menurutnya, hasil penyelidikan, diketahui kayu jenis pinus tersebut adalah hasil curian. Tersangka mencuri kayu di petak 85 RPH Karangan Karangploso BKPH Singosari, Kabupaten Malang. 

Tersangka menebang kayu hutan dan dipotong menjadi beberapa bagian. Untuk menghilangkan jejak, kayu curian disimpan di dalam rumahnya. 


Dalam pemeriksaan, tersangka mengatakan kalau kayu hutan jenis pinus hasil curian tersebut, sedianya akan dijual kepada seseorang. Namun belum sempat menjualnya, sudah tertangkap lebih dulu.(agp/lim)


BERITA TERKAIT