Kayutangan Akan Dijadikan Wisata Heritage | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kayutangan Akan Dijadikan Wisata Heritage

Kayutangan Akan Dijadikan Wisata Heritage Sajian atraksi musik di gelaran Heritage Kayutangan, Kota Malang.(guest)

Klikapa.com -Gelaran Oeklam-Oeklam Heritage nang Kajoetangan cukup menyedot perhatian warga Malang. Ditutup Sabtu (31/8), tercatat sekitar 20 ribu orang mengunjungi acara beratmosfir tempo dulu ini.

“Dilihat dari mereka yang datang dan pergi  dari dua gate perhitungan,  sekitar 20 ribu pengunjung yang hadir. Malamnya sangat ramai semua spot hampir ada ratusan orang berjajar,” papar Febi salah seorang pengunjung. 

Hal ini juga dilihat dari berbagai kawasan zona yang dipadati pengunjung. Zona stamboel kuliner hampir semalam terus dipadati pengunjung. Belum lagi saat zona layar tancap ataupun parade musik bersamaan diadakan.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menutup gelaran Oeklam-Oeklam Heritage nang Kajoetangan.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang mengunjungi gelaran ini dan sekaligus menutup, menyebutkan sangat berterimakasi atas diinisiasi Komunitas Malang Raya Heritage ini. 

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih pada inisiator dan panitia. Bisa menghadirkan kembali event yang dapat membangkitkan atmosfir tempo dulu yang memang masih bisa dirasakan saat ini,” papar Sofyan.

Pengunjung menikmati permainan tradisional yang ada di Kajoetangan.
 

Ia menjelaskan, Kayutangan sudah menjadi perhatian Pemda Kota Malang lima tahun kedepan untuk dikembangkan. Karena potensi wisata heritagenya sangat besar dan dengan sedikit sentuhan revitalisasi akan menjadi destinasi wisata yang tak kalah dengan Malioboro. 

Sementara inisiator Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan Imawan Mashuri mengungkapkan event ini akan kembali hadir di kesempatan lain. Ia bahkan menegaskan event ini akan menjadi agenda rutin untuk diadakan. 

Dengan suksesnya acara ini, Imawan optimis gelaran ini dapat menjadi bagian dari kalendar event pariwisata Kota Malang. (ica/aim)


BERITA TERKAIT