Tiga Pemain Persib Nilai Transfernya Capai Rp 14 Miliar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tiga Pemain Persib Nilai Transfernya Capai Rp 14 Miliar

  • 2019-08-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1025
Tiga Pemain Persib Nilai Transfernya Capai Rp 14 Miliar Tiga pemain asing Persib total ditaksir seharga setara Rp14 miliar. (dok.cnnindonesia)

Klikapa.com -Tiga pemain asing Persib Bandung pada rekrutmen transfer window kalai nilainya ternyata sangat tinggi untuk ukuran Liga 1. Perkiraannya, mencapai Rp 14 Miliar.

Berdasarkan perkiraan dari situs transfer pemain, Transfermarkt, total tiga pemain asing tersebut memiliki harga pasar mencapai 900 ribu euro atau setara Rp 14 miliar.

Dana sebesar itu untuk dua ekspatriat Belanda Nick Kuipers (bek tengah) dan Kevin van Kippersluis (winger), serta gelandang Iran kewarganegaraan Filipina Omid Nazari.

Kuipers jadi pemain dengan nilai jual tertinggi dari tiga penggawa asing Maung Bandung. Bek 26 tahun tersebut ditaksir memiliki harga pasaran 450 ribu euro (Rp7,1 miliar).

Van Kippersluis berada di urutan kedua dengan nilai jual sekitar 350 ribu euro (Rp 5,5 miliar). Terakhir, Omar Nazari memiliki banderol nilai jual sebesar 100 ribu euro (Rp1,5 miliar).

Meski begitu, bukan berarti Maung Bandung merogoh kocek sebesar itu untuk merekrut tiga pemain asing itu. Pasalnya, mereka saat ini berstatus bebas transfer alias sudah tidak terikat kontrak dengan klub lama sebelum bergabung bersama Persib.

Dengan demikian, Maung Bandung tak perlu membayar biaya transfer untuk mendatangkan Kuipers, Kippersluis, dan Nazari.

Kuipers sebelumnya mengaku sangat terkesan menjalani latihan perdana bersama Persib pada Rabu (21/8).

"Latihan yang bagus. Stadionnya bagus, juga teman-teman yang baik di sini. Saya senang sekali," ujar Kuipers dikutip dari situs resmi Persib.

Pemain 26 tahun itu pun optimistis bisa ikut membantu mengangkat prestasi Persib di kompetisi domestik maupun Asia.

"Di sini, saya pikir Persib punya banyak pemain bagus dan saya rasa Persib juga bisa menjadi tim yang berbahaya di Asia," tutur Kuipers.
 


BERITA TERKAIT