Park Ji-min BTS Raih King of K-Pop 2019 versi King Choice | Berita Terbaru Hari ini

Close

Park Ji-min BTS Raih King of K-Pop 2019 versi King Choice

  • 2019-08-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :939
Park Ji-min BTS Raih King of K-Pop 2019 versi King Choice Park Ji-min BTS

Klikapa.com -Park Ji-min BTS menjadi raih gelar King of K-Pop 2019 versi King Choice. Melansir laman resmi King Choice, Park Jimin berada di puncak setelah mengantongi 1.275.292 dukungan. Ia unggul sekitar 45 ribu suara dari solois Kang Daniel yang berada di posisi kedua. 

King Choice selama ini dikenal sebagai situs pemungutan suara K-Pop internasional terbesar. Perhitungan suara untuk King of K-Pop 2019 ditutup pada 15 Agustus. 

Dalam pemungutan suara, beberapa member BTS yang lain turut masuk lima besar seperti Kim Tae-hyung di posisi tiga, Jeon Jungkook di posisi empat serta Kim Nam-joon (RM) di peringkat lima. 

Jimin resmi bergabung Big Hit Entertainment pada 2012 dan debut dalam boyband BTS bersama enam anggota lainnya yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, V dan Jungkook pada 2013. 

Jimin dipercayakan sebagai vokalis dalam boyband pertama Big Hit Entertainment itu. 

Ia juga beberapa kali menulis lagu sendiri dan dirilis dalam album BTS seperti Lie dalam album Wings pada 2016 dan Serendipity dalam album Love Yourself. Kedua lagu itu telah didengarkan secara online lebih dari 50 juta kali dalam Spotify. 

Pada akhir 2018, ia merilis album solo perdana Promise yang dibantu member BTS, Taehyung V dan RM, Promise memecahkan rekor Soundcloud dengan 8,5 juta streaming dalam 24 jam pertama. 

Penyanyi kelahiran 1995 ini juga menjadi penari utama dalam BTS. Jimin pernah mengenyam pendidikan tari di Just Dance Academy sebelum masuk Sekolah Seni Busan untuk belajar tarian kontemporer. 

Jimin juga pernah masuk nominasi 100 orang tertampan di dunia versi TC Candler's pada 2017 dan 2018. Di tahun yang sama, ia memenangkan Top K-Pop Artist-Individual versi Peeper x Billboard Award dari Januari hingga Mei. 

Jimin juga menjadi K-Pop Idol 2018 berdasarkan jajak pendapat alias japat Gallup Korea terhadap masyarakat Korea Selatan.


BERITA TERKAIT