Yuuk, Nikmati Panorama Gunung Bromo dengan Balon Udara | Berita Terbaru Hari ini

Close

Yuuk, Nikmati Panorama Gunung Bromo dengan Balon Udara

  • 2019-08-20 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3356
Yuuk, Nikmati Panorama Gunung Bromo dengan Balon Udara Dua balon udara terbang di Lautan Pasir Gunung Bromo jadi pemandangan baru kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut.

meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurut Nova, sejauh ini tidak ada kendala dalam kegiatan balon udara. Saat terbang di langit sembari membawa wisatawan semuanya berjalan lancar. 

"Meskipun kami tidak ikut sebagai penyelenggara, namun balon udara ini selalu mendapat pengawasan dari petugas pengawas TNBTS di lapangan. Dan kami selalu menekankan kepada penyelenggara untuk selalu melakukan crosscheck pengamanan,"  katanya.


Nova sendiri mengatakan, jika event ini tidak seketika dibuat. Pihak penyelenggara sebelum menggelar event ini telah melakukan pemaparan, terkait dengan keamanan balon udara tersebut. 


"Saat memaparkan, dari pihak penyelenggara menyebutkan balon udara terbang tidak terlalu tinggi, dan berputar di langit dengan durasi 5-10 menit," tambahnya.


Untuk bisa menyelenggarakan even ini penyelenggara juga wajib memiliki Simaksi (surat izin masuk kawasan konservasi). Untuk mengajukan surat itu harus disertai beragam persyarakat lainnya. Baik itu dari kepolisian, BMKG, BMKV dan surat dari instansi lainnya.


"Sepanjang mengantongi surat itu, kami pun tidak melarang. Itu terbukti saat ini balon udara tetap operasional," urainya.

Tak hanya paket menaiki balon udara saja yang dihadirkan dalam wisata ini. Terdapat dua paket lainnya, yakni 'Glow Exhibition' dimana pengunjung dapat melihat pertunjukan balon udara saat matahari terbit dan 'Cold Inflation' yang memberikan pengalaman pengunjung untuk masuk ke dalam balon saat dikembangkan menggunakan udara dingin.(ira/ary)


BERITA TERKAIT