Heboh Tilang Elektonik di Kota Malang, Ini Jawaban Pak Polisi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Heboh Tilang Elektonik di Kota Malang, Ini Jawaban Pak Polisi

  • 2019-08-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :966
Heboh Tilang Elektonik di Kota Malang, Ini Jawaban Pak Polisi Ilustrasi perangkat E-tilang yang belum ada di Kota Malang.(ist)

Klikapa.com -Kasatlantas Polres Malang Kota (Makota), AKP Ari Galang Saputro menegaskan, tilang elektronik belum dilaksanakan di Kota Malang. 

“Pasalnya, kami masih menunggu software untuk tilang elektronik itu,” ujar Galang, Selasa (20/8) siang.

Pernyataannya itu menanggapi beredarnya berita tilang elektronik yang kembali merebak di grup WhatsApp.

“Saya sendiri tidak tahu, itu kan berita lama sekali, yang dulu itu. Siapa yang menyebarkan itu lewat pesan WA, karena itu informasi yang belum valid dan hoaks,” tandasnya.

Meski demikian, Galang tetap mengimbau masyarakat, ada atau tidak ada tilang elektronik, diminta selalu mematuhi aturan lalu lintas di seluruh wilayah Kota Malang. 

Karena, tidak hanya berkaitan dengan akan ditilang atau tidak, tapi juga berhubungan dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya.

Informasi soal tilang elektronik di kawasan Kota Malang kembali marak di dunia maya. Kali ini, berasal dari pesan perantai di aplikasi WhatsApp. Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa hari ini (kemarin, red), Selasa 20 Agustus 2019, akan ada ujicoba tilang elektronik. 

“Buat dulur-dulur smua, hati-hati di jalan poros mulai dari Sabilillah sampai Alun-Alun Kota Malang, sudah diterapkan tilang elektronik,” begitu tulis pesan berantai itu, Selasa (20/8).

Dalam pesan itu disebutkan pengguna jalan, jangan main HP, jangan lewati garis rambu traffic light, roda dua lewat jalur lambat. Lalu, jangan lupa pasang sabuk pengaman. 

“Hari ini mulai uji coba. Untuk sementara masih jalur KTL, berikut nya diterapkan di seluruh Kota Malang,” tambah pesan itu.(fin/lim)


BERITA TERKAIT