Dikalahkan Tira Persikabo, Seto Nurdiyantoro Bilang PSS Down setelah gol Cepat | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dikalahkan Tira Persikabo, Seto Nurdiyantoro Bilang PSS Down setelah gol Cepat

  • 2019-08-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :369
Dikalahkan Tira Persikabo, Seto Nurdiyantoro Bilang PSS Down setelah gol Cepat Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.(dok.goalcom)

Klikapa.com -Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengakui skuatnya memiliki kelemahan dalam mengantisipasi bola set-piece lawan. Gol yang dari bola mati juga juga yang kemudian menjadikan mental timnya down.

PSS Sleman dikalahkan Tira Persikabo 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/8).

"Sebenarnya pertandingan cukup menarik walau temponya tak terlalu tinggi. Memang itu yang kami inginkan. Sayangnya di awal permainan, dua gol cepat mereka bikin down," ucap Seto usai laga.

"Babak kedua kami bermain lebih efektif dan efisien, tapi gol mereka adalah set-piece. Ini pekerjaan rumah buat kami karena di beberapa pertandingan juga banyak kecolongan dari situ," tambahnya.

Absennya tiga pemain asing Alfonso De La Cruz, Guilherme Felipe de Castro (Batata), dan Brian Ferreira diakui Seto memberikan pengaruh terhadap permainan PSS. Meski demikian, ia mengapresiasi penampilan pemain lokal yang dinilainya mampu tampil bagus. 

Sementara terkait kondisi Yevhen Bokhashvili yang turun dari bangku cadangan pada babak kedua, Seto juga memberikan penjelasannya.

"Saya pikir hari ini para pemain lokal bisa main dengan intensif dari kaki ke kaki, mereka bermain dengan bagus. Tapi memang dengan tidak adanya tiga pemain asing itu berpengaruh, apalagi di awal kami sempat coba ubah formasi," ungkap Seto.

"Yevhen sempat mengeluh cedera di hamstring. Makanya kita cadangkan dan saya berikan kesempatan pemain lokal yang punya kecepatan dan kemampuan. Kalau strategi karena kepepet, tidak ada pilihan," kata Seto.


BERITA TERKAIT