Liga1: Persipura Tahan Imbang Borneo FC 1-1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Liga1: Persipura Tahan Imbang Borneo FC 1-1

  • 2019-08-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :444
Liga1: Persipura Tahan Imbang Borneo FC 1-1 Borneo FC ditahan imbang 1-1 Persipura di pekan ke 15Liga1.(instagram)

Klikapa.com -Borneo FC harus puas berbagi angka setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Senin (19/8) malam.

Atas hasil imbang itu Borneo FC naik satu tangga ke peringkat lima klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 21. Sedangkan Persipura tetap di posisi kesepuluh dengan 17 poin.

Borneo FC dan Persipura mengawali pertandingan dengan tempo sedang. Kedua tim bahkan cederung hati-hati agar tidak kecolongan lebih dahulu. Skema permainan ini tidak menghadirkan ancaman berarti di pertahanan lawan masing-masing.

Tuan rumah mulai meningkatkan irama permainan selepas laga berjalan sepuluh menit. Kendati demikian, mereka mengalami kesulitan menembus tembok pertahanan Persipura yang tampil solid.

Persipura pun mencoba memanfaatkan set-piece untuk memberikan ancaman bagi pertahanan Borneo FC. Peluang diperoleh M Tahir ketika menyambut tendangan bebas Oh Inkyun pada menit ke-21. Namun tandukkannya melenceng di sisi kanan gawang, walau berada dalam posisi bebas.

Kedua tim masih mencoba menekan pertahanan lawan masing-masing, tapi solidnya lini belakang membuat Borneo FC dan Persipura menemui jalan buntu hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, kedua tim mulai bermain terbuka. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim untuk mengungguli lawannya masing-masing. Namun kebutuhan tetap dihadapi kedua tim. 

Peluang emas diperoleh Persipura pada menit ke-59. Titus Bonai memberikan umpan tarik kepada Mahamadou Samassa. Kiper Nadeo Arga Winata yang gagal memotong bola itu, sayangnya bola sepakan Samassa bisa dihalau Wildansyah yang berdiri di bawah mistar sebelum melewati garis gawang yang sudah kosong.

Borneo FC merespons permainan agresif Persipura. Selang dua menit kemudian, Pesut Etam mendapatkan peluang memecahkan kebuntuan melalui Renan Da Silva, tapi dapat dipatahkan barisan belakang Persipura.

Tuan rumah justru kebobolan lebh dulu menit ke-87. Bola liar yang ditepis Nadeo mengarah ke Boaz Solossa yang tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Borneo FC.

Namun kegembiraan Persipura itu tidak berlangsung lama. Selang satu


BERITA TERKAIT