Bejo Sugiantoro Ajak Bicara Hati ke Hati Pemain Asing Bajul Ijo. Seperti Ini Maunya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bejo Sugiantoro Ajak Bicara Hati ke Hati Pemain Asing Bajul Ijo. Seperti Ini Maunya

  • 2019-08-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :372
Bejo Sugiantoro Ajak Bicara Hati ke Hati Pemain Asing Bajul Ijo. Seperti Ini Maunya Pelatih Sementara Persebaya Bejo Sugiantoro saat berbicara dengan para pemain asing Persebaya.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro punya cara tersendiri untuk 'menerapi' pemain yang dianggap menurun performnya. Ia mengajak mereka bicara dari hati ke hati.


Itulah yang sedang dilakukan Bejo pasca-hengkangnya pelatih Djadjang Nurdjaman. Ketika pemain asing Persebaya menjadi sorotan performanya turun seperti Damian Lizio (Bolivia), Manuchehr Jalilov (Tajiskitan), dan Amido Balde (Guinea-Bissau) ia mengajak bicara secara khusus,

Bejo melakukan pendekatan khusus bersama mereka. Ketika pemain itu, ditambah Otavio Dutra dan David da Silva, untuk berbincang seusai latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa (13/8).


"Potensi mereka harus lebih dari pemain lokal. Saya meminta mereka untuk memotivasi diri. Karena mereka mengalami perubahan pada mereka," kata Bejo.


Pemain asing Persebaya itu perlu meningkatkan diri setelah kepergian Djadjang Nurdjaman. Apalagi, Persebaya bakal menghadapi laga penting, Derbi Jatim di markas Arema, Kamis (15/8/2019).

"Sebenarnya, itu (jika ada peningkatan) positif buat mereka sendiri. Tugas saya memotivasi mereka di latihan lewat rotasi. Akhirnya muncul kemauan dan kemampuan yang sesungguhnya. Itu positif," ucap Bejo.

Pelatih berusia 42 tahun itu menegaskan pentingnya peran pemain asing dalam Persebaya. Kualitas mereka menurutnya seharusnya bisa melebihi pemain lokal.

"Pemain asing itu menentukan sebuah tim. Kalau tidak punya penampilan yang meyakinkan buat kami, risikonya kembali ke mereka sendiri. Mereka datang ke sini harus menunjukkan kemampuan," ujar Bejo.

"Itu jadi keputusan apakah mereka akan lanjut atau tidak di putaran kedua. Selama terpendam, saya tidak tahu potensi mereka," imbuh legenda hidup Persebaya tersebut.


Menariknya, Bejo mengalami kendala bahasa saat berbicara denga pemain asing itu. Dia belum terlalu lancar berbahasa Inggris. Sementara pemain asingnya tidak bisa berbahasa Indonesia.


Selama menyampaikan pesan, Bejo meminta bantuan kepada Dutra. Pemain asal Brasil itu lancar berbicara bahasa Indonesia dan kini sudah berstatus sebagai WNI.


Stoper berusia 35 tahun itu bisa menerjemahkan pesan Bejo


BERITA TERKAIT