Bejo Sugiantoro: Lawan Arema Harga Diri sebagai Pemain Profesional | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bejo Sugiantoro: Lawan Arema Harga Diri sebagai Pemain Profesional

  • 2019-08-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :609
Bejo Sugiantoro: Lawan Arema Harga Diri sebagai Pemain Profesional Bejo Sugiantoro saat memberi brifing skuatnya jelang laga melawan Arema FC.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Persebaya Surabaya sudah menjalani latihan pertama sepeninggal Djadjang Nurdjaman. Pelatih Caretecer Bejo Sugiantoro langsung mempersiapkan anak asuhnya jelang melawan rival beratnya, Arema FC.

Sebelum melakukan latihan, matan libero Persebaya itu membrifing skuatnya. latihan itu dilakukan di lapangan Polda Jatim, Surabaya.

Saat briefing itu Bejo menyampaikan pesan motivasi untuk pemainnya. Dia ingin Ruben Sanadi dkk. terus bersemangat setelah Djadjang Nurdjaman dipecat dari jabatan pelatih kepala.

"Tujuan saya hari ini adalah memotivasi pemain dengan tidak adanya coach Djanur (sapaan Djadjang). Mereka pasti merasakan dampak, sedikit atau banyak," katanya seperti dikutip bolacom, Selasa (13/8).

"Tapi, saya menggarisbawahi di sini, saya kembalikan motivasi itu supaya fokus. Harga diri sebagai sebagai pemain profesional harus dibuktikan melawan Arema," imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Persebaya bakal menghadapi tantangan berat setelah kepergian Djanur. Bajul Ijo harus menjalani duel kontra Arema dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Laga bertajuk Derbi Jatim itu sarat rivalitas dan gengsi. Bejo, yang berstatus mantan pemain Persebaya, sangat paham dengan Derbi Jatim. Dia ingin membagikan pengalamannya untuk pemainnya.

"Sebetulnya tidak hanya ditularkan, kami harus bermain dengan gaya kami sendiri, ngeyel, ngosek, dan wani. Itu cukup bagi saya. Bonek (suporter Persebaya) nanti tahu akan menilai seperti apa pemain dan tim Persebaya nantinya," imbuh Bejo.

Persebaya kini dalam target membuktikan permainan agresif sesuai karakter sejati tim selepas kepergian Djanur. Gaya permainan itu sebelumnya dianggap kurang tergambar saat masih ditangani Djanur.

Dengan dipimpin Bejo, Persebaya harus mengembalikan permainan itu kepada Bonek. Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan saat mereka bertandang ke markas Arema.


BERITA TERKAIT