Warga Nigeria Menipu secara Online dengan Kedok Korban Mendapat Kiriman Uang Diringkus | Berita Terbaru Hari ini

Close

Warga Nigeria Menipu secara Online dengan Kedok Korban Mendapat Kiriman Uang Diringkus

  • 2019-08-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :564
Warga Nigeria Menipu secara Online dengan Kedok Korban Mendapat Kiriman Uang Diringkus Pelaku penipuan (tengah) yang berhasil di tangkap.

Klikapa.com - Satreskrim Polres Malang menangkap dua pelaku penipuan online, Minggu (11/8). Mereka, salah satunya warga negara asing Nigeria dan kini sedang diamankan di Kecamatan Beji Kota Depok, Jawa Barat.

Kedua pelaku penipuan ini adalah Rina Liffriani, seorang wanita berusia 42, warga Jakabaring, Kota Palembang. Serta, Ekene, 34, warga Nigeria.

"Kasusnya sekarang masih dalam pendalaman dan pengembangan. Apakah ada korban lain," ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda.

Informasinya para penipu ini menyasar korbannya AM, 30, warga Desa Kemantren Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Korban ditipu puluhan juta oleh kedua pelaku. 

Modusnya dengan berpura-pura sebagai agen Cargo di Indonesia serta luar negeri.

Korban disebutkan oleh pelaku telah mendapatkan hadiah dari tersangka berupa koper berisi uang sebesa USD 34.600 atau sekitar Rp 468 juta.

Namun, uang itu yang dipaketkan dari negeri asalnya itu akan diterima korbannya jika membayar sejumlah biasa. Namun setelah biaya itu ditransfer korban ternyata barang tidak pernah diterima korban.

Merasa tertipu korban melaporkan ke Polres Malang.
 


BERITA TERKAIT