Sekeluarga Warga Malang Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol Pandaan - Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sekeluarga Warga Malang Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol Pandaan - Malang

  • 2019-08-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1479
Sekeluarga Warga Malang Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol Pandaan - Malang Kondisi mobil Honda HRV yang dikendarai keluarga di Malang setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Pandaan - Malang.(dok.jatimnow)

Klikapa.com -Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Pandaan-Malang tepatnya di KM 64.800/A, Senin (12/8) dini hari. Mobil Honda HRV, N 541 MA yang dinaiki satu keluarga asal Malang hilang kendali dan masuk parit. Satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Korban tewas diketahui pengemudi mobil nahas itu. Dia adalah Ahmad Alwi Assegaf,35, warga Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang.

"Untuk korban tewas dan luka telah dibawa ke RSUD Saiful Anwar, Kota Malang. Sedangkan kendaraan korban, diamankan ke Unit PJR To Purwodadi," kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Polisi yang telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Peristiwa itu bermula kendaraan Honda HRV melaju dari arah Utara menuju ke Selatan, atau dari arah Surabaya menuju ke Malang dengan kecepatan cukup tinggi.

Mobil melaju dengan kecepatan 110 kilometer per jam. Saat di TKP, mobil hilang kendali dan  berpindah lajur dari kanan ke lajur sebelah kiri.

Mobil terus melewati bahu jalan tol dan kemudian terperosok ke parit atau selokan. Kendaraan sendiri baru terhenti setelah menabrak tiang penunjuk jalan dan mengalami kerusakan cukup parah.

"Analisa kejadian, kecelakaan terjadi diduga karena kondisi fisik pengemudi Honda HRV yang lelah dan mengantuk sehingga tidak konsentrasi atau lose control saat berkendara," kata Bambang.

Sedangkan penumpang yang selamat adalah istri korban, Mahani, 30, dengan kondisi luka sobek di pelipis dan pipi kanan. Sedangkan Muhamad Bin Assegaf,7, Hadijah Binti Asegaf ,2,5, dan Titik,49 dalam kondisi sehat.

Penanganan kecelakaan ini selanjutnya dilimpahkan ke Unit Laka Polres Pasuruan.

"Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim turut prihatin dan berbela sungkawa mendalam atas peristiwa kecelakaan tersebut. Keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesembuhan bagi korban cidera" pungkasnya.


BERITA TERKAIT