Labfor Olah TKP Kebakaran di Batu, Ada Fakta Memilukan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Labfor Olah TKP Kebakaran di Batu, Ada Fakta Memilukan

  • 2019-07-24 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :897
Labfor Olah TKP Kebakaran di Batu, Ada Fakta Memilukan rumah Abdullah di Jalan Hasanudin, Kota Batu yang terbakar dan menewaskan empat anaknya.(kerisdianto)

Klikapa.com -Tim Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, datang dan melakukan penyelidikan Kebakaran rumah di Jalan Hasanudin, Kota Batu yang menewaskan empat anak-anak, Rabu (24/7).

Dari hasil olah Tempat kejadian Perkara (TKP), Tim mengamankan beberapa barang bukti yang diduga memicu terjadinya kebakaran di rumah Jalan Hasanuddin, Desa/Kecamatan Junrejo, Kota Batu Selasa (23/7) malam.

BACA JUGA: Rumah Terbakar di Batu, Empat Penghuninya Terpanggang Hidup-hidup

Ketua Tim TKP Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya Kompol Handi Purwanto mengatakan bahwa pihaknya mengamankan lilin yang masih baru. Lilin itu berasal dari ruang tengah yang diduga menjadi penyebab kebakaran. Serta abu bekas kebakaran yang menyebabkan empat orang bocah ini meninggal dunia.

"Dari hasil olah TKP kami menemukan lilin dan menyita abu dari lokasi kejadian. Itu kita bawa. Namun bukan berarti itu penyebabnya, karena masih akan kami teliti terlebih dahulu," terangnya usai melakukan olah TKP sekitar 1 jam.

BACA JUGA:Empat Korban Kebakaran Rumah Di Batu Semuanya Anak-anak

Ia menegaskan belum ada kesimpulan yang bisa ia sampaikan. Pasalnya ia harus menunggu hasil penelitian Labfor beberapa hari ke depan. Proses penelitian tersebut, diungkapnya, akan membutuhkan waktu kurang lebih selama dua minggu. 

"Kurang lebih dua minggu. Kami harap bisa segera menyelesaikan penelitian dan mengeluarkan hasilnya untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tegasnya. 

Disebutkan, para korban berada di satu kamar. Namun ruangan itu disekat menjadi kamar tidur dan ruang belajar. Untuk titik awal api diperkirakan berasal dari ruang belajar atau ruangan paling belakang. Dengan ruang terbakar paling parah adalah kamar depan dan tengah. Rumah itu, total memiliki lima ruangan.

BACA JUGA: Seperti Ini Kronologi Empat Anak-anak Tewas Terpanggang di Rumahnya

Dari hasil identifikasi, tiga orang korban terbakar di atas kasur. Kondisi tiga korban ini melingkar menutup wajahnya dengan jarak tiap korban sekitar satu meter. Sedangkan satu lagi di ruang belajar


BERITA TERKAIT