Seperti Ini Kronologi Empat Anak-anak Tewas Terpanggang di Rumahnya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Seperti Ini Kronologi Empat Anak-anak Tewas Terpanggang di Rumahnya

  • 2019-07-24 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :975
Seperti Ini Kronologi Empat Anak-anak Tewas Terpanggang di Rumahnya Petugas saat mengevakuasi korban kebakaran rumah di Batu.

Klikapa.com -Bagaimana peristiwa memilukan di Kota Batu, rumah terbakar dan memanggang empat anak-anak, Selasa (23/7) malam? Seperti inilah kejadiannya, yang dituturkan Herlina ibu korban kepada tetangganya.

''Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.50 WIB, Selasa (23/7). Sebabnya karena lilin yang tumpah,'' begitu cerika Herlina kepada tetangganya Hamidah.

Rumah di Jalan Hasanudin 37, Kota Batu itu dikontrak Hernila dan suaminya Abdullah. Mereka tinggal bersama enam orang anaknya. Saat kebaran, mereka sedang terlelap tidur. Empat anaknya tidur di kamar terpisah.

BACA JUGA: Rumah Terbakar di Batu, Empat Penghuninya Terpanggang Hidup-hidup

Sedangkan dua anak balinya, tidur sekaar dengan Abdulah dan Herlina. Kedau balita itulah yang selamat saat kebakaran.

Masih menurut Hamidah menirukan Herlina, sebelum kebakaran listrik PLN padam. Karena gelap, mereka menyalakan lilin.  Dua lilin untuk penerangan itu ditempatkan di lokasi  berbeda. 

Pertama di kamar Abdullah dan Herlina bersama kedua anaknya yang masih balita.  Sedangkan satunya, ditempatkan di kamar depan yang dihuni empat anaknya. 

Saat menyakan lilin untuk penerangan, mereka tertidur. Begitu juga dengan Abdullah dan Herlina. 

BACA JUGA:Empat Korban Kebakaran di Batu Sulit Dikenali

Hamidah sendiri mengaku mendengar teriakan minta tolong. Awalnya Hamidah mengira kalau yang minta tolong adalah ibunya yang jatuh di kamar mandi. 

Saat dilihat ke kamar mandi ternyata kosong. Kemudian ia keluar rumah mencari tahu teriakan minta tolong itu. Ternyata diketahui dari rumah Herlina. Ia melihat rumahnya sudah terbakar

Pada saat bersamaan, ia melihat Abdullah dan Herlina menyelamatkan diri dengan menggendong dua anaknya yang masih balita. Sedangkan empat lainnya masih ada dalam kamar. 

BACA JUGA:Empat Korban Kebakaran Rumah Di Batu Semuanya Anak-anak

"Saat keluar rumah, saya melihat api sudah membesar hingga atap rumah. Saat itu saya dengar teriakan Herlina yang meminta tolong karena empat anaknya masih terjabak di dalam kamar rumah yang terbakar," bebernya.

Karena api sudah membesar, dia tak berani masuk ke


BERITA TERKAIT