Pelatih Arema Diminta Kembalikan Performa Kayame | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pelatih Arema Diminta Kembalikan Performa Kayame

  • 2019-07-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1359
Pelatih Arema Diminta Kembalikan Performa Kayame Winger Arema FC Ricky Kayame.(ist)

MALANG - Kian padunya dua pemain depan Arema FC Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius menyisakan PR bagi tim pelatih Singo Edan. Winger yang menjadi top skor di Piala Presiden 2019 lalu, Ricky Kayame justru 'tenggelam'.

Di balik kemenangan Arema pada dua laga terakhir, trio penyerang  terlihat sangat dominan yakni Comvalius, Dedik dan Dendi Santoso. Sementara, Ricky Kayame malah tidak bermain saat menang atas Persipura, dan turun sebagai pengganti kala Arema mengalahkan Semen Padang. Kayame turun menggantikan Dendi, yang mengalami cedera di babak kedua. 

Kayame kini malah dalam pantauan manajemen. Padahal, saat di Piala Presiden, bukan hanya gol yang dia cetak, assistnya membuatnya dirinya masuk dalam jajaran pemberi assist tertinggi. 

"Di Piala Presiden 2019, dia jadi top skor dan bermain luar biasa. Tapi, kenapa sekarang seperti itu (menurun). Kami harap tim pelatih bisa mengembalikan permainan terbaiknya," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo. 

Menurutnya, penampilan menurun itu juga sebagai cerminan dalam latihan. Sehingga, mantan pemain Persebaya ini pun kini duduk di bangku cadangan. 

"Yang jelas kami ingin Kayame dan yang lainnya, bisa kembali pada perform terbaik," papar dia. 

Dalam empat kali permainan ketika Kayame sebagai starter Arema, dia selalu ditarik pada babak kedua. Hal itu seolah menunjukkan bila permainannya belum maksimal. 

Namun, menurut Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, ada penyebab mengapa performa Kayame tidak maksimal. Bahkan, belum ada sentuhan yang menghasilkan gol dari pemain tersebut. Hal ini didasari pada sosok Kayame yang kini diincar lawan.

"Penjagaan pada Kayame lebih ketat. Ini karena dia bermain bagus sebelumnya. Dia itu punya skill bagus dan tetap jadi nominasi kami masuk timnas," sebutnya. 

Kini, dengan padunya Dendi, Dedik dan Comvalius, Kayame dipastikan harus ekstra keras lagi menembus posisi utama. (ley/jon)


BERITA TERKAIT