Gubernur Kepri Tertangkap OTT. Partai NasDem: Kalau Terlibat Dipecat | Berita Terbaru Hari ini

Close

Gubernur Kepri Tertangkap OTT. Partai NasDem: Kalau Terlibat Dipecat

  • 2019-07-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :804
Gubernur Kepri Tertangkap OTT. Partai NasDem: Kalau Terlibat Dipecat Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.(dok.detikcom)

Klikapa.com -Partai Nasional Demokrat (Nasdem) merespon kasus tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun. Partai yang menaungi Kepada Daerah ini mengaku akan memecat jika benar kasus itu terjadi.

"Kami sedang mengecek kebenaran beritanya. Berapa besar duitnya, apakah dalam rupiah, apakah dalam mata uang asing, kami belum tahu. Kalau benar, pemecatan itu perintah langsung Ketua Umum. Kita pecat," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate seperti dikutip detikcom, Rabu (10/7) malam. 

Nurdin Basirun merupakan Ketua DPW NasDem Kepri.

BACA JUGA: Inilah Enam Orang Yang Ditangkap KPK di Kepri

Johnny menegaskan NasDem tidak mentoleransi tiga jenis kejahatan, yakni korupsi, narkoba, dan pelecehan seksual terhadap anak. Untuk kasus Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Johnny menyebut partai segera mengambil tindakan pemecatan setelah semuanya jelas.

"Ini bukan untuk kasus ini saja. Supaya kader kami yang lain memahami betul bahwa kami tidak main-main. Kami sungguh-sungguh menciptakan kader dan kaderisasi yang betul-betul integritasnya terjaga dengan baik," jelas Johnny.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun disebut-sebut ikut diamankan lembaga anti rasuah, KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). KPK menyebut enam orang terjaring OTT ini terkait izin lokasi reklamasi. 

BACA JUGA: Gubernur Kepri Terjaring OTT Berikut Uang 6 Ribu Dolar Singapura

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebutkan, keenam orang yang diamankan berikut uang pecahan sebanyak enam ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 62 juta. Mereka dari unsur  mulai dari Kepala Daerah, Kepala Dinas, Kepala Bidang, Pegawai Negeri Sipil, hingga pihak swasta.
 


BERITA TERKAIT