Lawan Semen Padang, Milo Merasa Arema Diuntungkan Waktu Recovery | Berita Terbaru Hari ini

Close

Lawan Semen Padang, Milo Merasa Arema Diuntungkan Waktu Recovery

Lawan Semen Padang, Milo Merasa Arema Diuntungkan Waktu Recovery Pelatih Arema FC Milomir Seslija

Klikapa.com –Penggawa Arema FC punya keuntungan persiapan jelang lawan Semen Padang, Jumat (12/7). Pasalnya, calon lawan tim Singo Edan itu, hanya memiliki waktu recovery relatif singkat. Tim Kabau Sirah, bertanding dalam laga tunda melawan Tira Persikabo, Senin (8/7).

Praktis, meski berstatus tuan rumah, Semen Padang hanya memiliki waktu persiapan selama tiga hari. Selasa (9/7) ini, Teja Paku Alam dkk dipastikan masih menjalani recovert training. Sehingga, persiapan untuk menjamu Arema tersisa dua hari saja.

“Kami punya waktu lebih lama untuk istirahat dan mempersiapkan diri. Semen Padang masih bertanding melawan Tira Persikabo dan pasti tampil habis-habisan dalam laga itu,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija, Senin (8/7).

Ia tidak memungkiri, hal tersebut adalah keuntungan. Dalam hal recovery dan waktu persiapan, tim kelahiran 1987 dipastikan sudah fokus sejak akhir pekan lalu. Sementara, Semen Padang masih terpecah persiapannya melawan Tira Persikabo.

Sekalipun bermain di kandang sendiri, diprediksi laga tunda itu akan menyulitkan bagi Semen Padang. Sebab, secara fisik pun bakal terganggu ketimbang Arema yang memiliki jeda seminggu dari pertandingan pekan 8 mendatang.

"Tapi saya pikir semua itu tergantung pemain kami di lapangan. Keuntungan waktu istirahat akan cuma jadi keuntungan di atas kertas jika tidak kami manfaatkan dengan baik," tambah pelatih asal Bosnia itu.

Tidak hanya bisa memanfaatkan keuntungan fisik, Arema bisa memperoleh keuntungan dengan mental tim yang lebih bagus. Pasalnya, secara hasil, Irsyad Maulana dkk juga harus mengalami kekalahan di kandang sendiri ketika melawan Tira Persikabo.

Hasil itu bakal mengganggu mental Semen Padang, yang juga belum mendapatkan kemenangan sampai laga pekan ketujuh. Sebaliknya, mental pemain Arema tengah meningkat usai bangkit melawan Persipura dan meraih kemenangan kedua di Liga 1 musim ini.

“Semoga bukan keuntungan di atas kertas saja. Sehingga bisa kami manfaatkan untuk hasil yang maksimal,” tandasnya. (ley/jon)


BERITA TERKAIT