Gol Cepat Tira Persikabo, Paksa Persib Bermain Imbang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Gol Cepat Tira Persikabo, Paksa Persib Bermain Imbang

  • 2019-06-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :844
Gol Cepat Tira Persikabo, Paksa Persib Bermain Imbang Persib Bandung dipaksa imbang saat menjamu Tira Persikabo dilanjutan Liga1, Selasa (18/6). (dok.antara)

BANDUNG-KLIKAPA -Gol cepat PS Tira Persikabo saat dijamu Persib Bandung, nyaris mempermalukan Maung Bandung di kandang. Duel laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, itu berakhir 1-1, Selasa (18/6) WIB.

Atas hasil itu, kedau tim sama-sama merangsuk ke lima besar dengan perolehan poin yang sama juga, lima angka pada klasemen sementara Liga1. Hanya saja Persib lebih baik di selisih gol sehingga berada di posisi empat.

Di babak pertama, permainan terbuka diperagakan kedua tim. Tira Persikabo jadi tim pertama yang unggul lebih dulu melalui gol Loris Arnaud pada menit kelima.

Striker asal Prancis itu membobol gawang Persib memanfaatkan blunder Made Wirawan yang tidak lengket menangkap bola tendangan pemain Tira Persikabo.

Persib baru bisa menyamakan skor pada masa injury time babak pertama. Sundulan Bojan Malisic usai menerima umpan sepak pojok Rene Mihelic merobek gawang Angga Saputra.

Di awal babak kedua, Robert Alberts pelatih Persib, memasukkan Febri Hariyadi menggantikan Ghozali Siregar untuk menambah daya gedor serangan.

Tapi Febri tidak berpengaruh banyak karena lini pertahanan Tira Persikabo tampil solid dan disiplin dalam menghalau serangan Persib. Alhasil, upaya tembakan dari luar kotak penalti jadi solusi seperti yang dilakukan Mihelic yang masih belum mengarah ke sasaran pada menit ke-54.

Tira Persikabo yang mengandalkan serangan balik juga punya peluang meski bermain lebih defensif. Andy Setyo melakukan sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Ciro Alves yang masih berada di atas mistar pada menit ke-57.

Febri yang baru masuk di babak kedua mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-65. Akan tetapi tendangan first time Febri masih melambung di atas mistar usai menerima umpan silang Supardi.

Tujuh menit jelang bubaran, Persib mengklaim penalti setelah bola mengenai lengan Arnaud di kotak 12 pas. Namun klaim itu ditolak karena ada satu pemain Persib yang


BERITA TERKAIT