Pembunuhan dan Mutilasi Wanita di Pasar Besar Direkonstruksi. Pelaku sempat Bingung Buang Jasad | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pembunuhan dan Mutilasi Wanita di Pasar Besar Direkonstruksi. Pelaku sempat Bingung Buang Jasad

  • 2019-06-18 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5169
Pembunuhan dan Mutilasi Wanita di Pasar Besar Direkonstruksi. Pelaku  sempat Bingung Buang Jasad Tersangka saat memperagakan pembunuhan dan memutilasi korbannya.(firman)

MALANG –Fakta baru terungkap saat rekonstruksi pembunuhan dan mutilasi mrs X di Pasar Besar yang digelar polisi, Selasa (18/6). Faka itu adalah usai menghabisi nyawa korban, tersangka Sugeng Angga Santoso sempat kesulitan menghilangkan jejak pembunuhan.


Alhasil, dari rangkaian adegan reka ulang kasus pembunuhan dan mutilasi di areal Pasar Besar Kota Malang itu, tersangka menyebar bagian tubuh korban di sekitar TKP. 


"Rencananya, tersangka akan membuang jasad korban di luar lokasi pembunuhan. Namun, karena sudah terlalu siang dan banyak orang, akhirnya disebar di sekitar lokasi pembunuhan," ungkap Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna di sela-sela rekonstruksi.

BACA JUGA: Mayat Wanita Termutilasi di Pasar Besar Kota Malang Hebohkan


Komang mengungkapkan, dalam rekonstruksi tersebut, tersangka memeragakan setidaknya 38 adegan. 


"Rekonstruksi ini menggambarkan kesesuaian fakta di dalam berkas pemeriksaan dan perbuatan riil yang dilakukan tersangka di lapangan," terangnya.


Komang menguraikan, ada 35 adegan dilakukan di sekitar Pasar Besar Malang. Sementara, tiga adegan lain dilakukan di sekitar kawasan Klenteng Eng An Kiong. 

BACA JUGA: Pengakuan Sugeng Berawal dari Keingingan Bersebadan Akhirnya Membunuh dan Memutilsi Korban


"Adegan yang diperagakan cukup lengkap. Bagian paling penting adalah di Pasar Besar. Mulai dari awal tersangka berinteraksi, menghabisi hingga memotong tubuh korban," urai dia.


Sampai saat ini, pihak kepolisian belum berhasil mengidentifikasi identitas korban. Sebab ketika dievakuasi, sidik jari korban sudah sulit diidentifikasi. 

"Namun, kami sudah mengambil sampel bagian tubuh dan menyebarkan gambar sketsa wajah korban. Sementara, jasad korban sudah kami kebumikan," jelas dia.

 

BACA JUGA: Mayat Termutilasi Belum Teridentitas, Seorang Ibu Datang

 

Sejauh ini, sudah ada dua orang yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya ke Polres Malang Kota. 

"Namun, setelah dikroscek, ternyata bukan anggota keluarga yang dicari," tambahnya.


Selain menghadirkan tersangka, rekonstruksi kemarin juga menghadirkan tim pengacara hingga kejaksaan. 


Rekonstruksi ini juga sempat mengundang masyarakat


BERITA TERKAIT