Ditinggal, Tempat Usaha Batu Bata Terbakar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditinggal, Tempat Usaha Batu Bata Terbakar

  • 2019-06-17 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1260
Ditinggal, Tempat Usaha Batu Bata Terbakar Tempat pembakaran pembuatan batu bata merah yang terbakar.(agung)

MALANG -Kebakaran hebohkan warga Dusun Baran Desa Urek-urek Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang Minggu (16/7). Itu lantaran tempat usaha atau tempat membuat batu bata milik Abdul Fakih, dilalap api.


Warga panik lantaran takut api menjalar ke bangunan rumah di sekitarnya. Beruntung dua unit mobil PMK yang segera datang ke lokasi bisa cepat memadamkan api.

"Tidak ada korban jiwa, hanya lokasi pembuatan batu bata saja yang terbakar. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp 10 juta," kata Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto, Senin (17/6).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.15. Malam itu, sebelum terjadi kebakaran korban membakar batu bata merah yang sudah dicetak. 

Saat api masih menyala, ditinggal pulang oleh korban. Setelahnya, api membesar dan merambat ke bangunan pembuatan batu bata. 

Karena bangunan terbuat dari kayu api dengan cepat membakarnya.
Warga sekitar yang mengetahui panik. Mereka langsung berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Namun karena tak segera padam, petugas PMK Kabupaten Malang dan Polsek Gondanglegi dikontak. 

Dua armada PMK lantas dikerahkan ke lokasi. Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa atapun luka-luka.

"Yang terbakar hanya bangunan untuk pembuatan batu bata. Kerugian yang dialami korban tidak terlalu besar. Karena api saat itu bisa cepat dipadamkan oleh petugas PMK Kabupaten Malang," jelas Kanitreskrim Polsek Gondanglegi, Ipda Heriyani.(agp/lim)


BERITA TERKAIT