Kecewanya Yamaha Tal Finish di Catalunya. Sebut Lorenzo Pembalap Kemarin Sore | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kecewanya Yamaha Tal Finish di Catalunya. Sebut Lorenzo Pembalap Kemarin Sore

  • 2019-06-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :984
Kecewanya Yamaha Tal Finish di Catalunya. Sebut Lorenzo Pembalap Kemarin Sore Duo pembalap Yamaha gagal finish di Catalunya, Manajernya sebut Lorenzo sebagai pebalap kemarin sore.(dok.antara)

Klikapa -Insiden jatuhnya empat pembalap saat gelaran MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu, masih menjadi buah bibir. Terakhir, Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli menilai pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo sebagai pebalap kemarin sore.

Ungkapan Meregalli sebagai bukti kekecewaannya akan insiden yang disebut-sebut Lorenzo 'biangnya'. Maklum saja akibat manuvernya Lorenzo itu empat pembalap gagal finish di MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6).

BACA JUGA: Jengkelnya Vinales, Berharap Direction MotoGP Hukum Lorenzo

Empat pembalap yang jatuh itu, adalah Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Padahal empat pembalap itu adalah pesaing Marc Marquez dalam raihan poin. Marquez sendiri podium pertama di ajang ini.

Insiden di tikungan 10 dapa putaran kedua race itu, terjadi lantaran Lorenzo kehilangan keseimbangan. Pebalap asal Spanyol itu lalu menabrak Dovizioso dan Vinales. Rossi juga ikut terjatuh setelah menabrak motor Lorenzo.

BACA JUGA: MotoGP Catalunya, Lorenzo Jadi Perbicangan di Dunia Maya daripada Podium Marquez

Karena kecelakaan 10 itu, dua pebalap Yamaha gagal finis dan tidak mendapat poin di MotoGP Catalunya. Rossi hanya menyelesaikan dua putaran, sedangkan Vinales hanya satu putaran.

Lorenzo sendiri gagal bertemu dan meminta maaf kepada Rossi serta Vinales seusai balapan karena kedua pebalap tersebut sudah meninggalkan garasi. 

Dikutip dari AS, Lorenzo bersama direktur tim Repsol Honda Alberto Puig awalnya mendatangi garasi Yamaha untuk bertemu Rossi dan Vinales.

BACA JUGA; Disorot Menjadi Biang Laka Beruntun di Cataluya, Lorenzo Meminta Maaf

Melihat dua pebalapnya terjatuh dan tidak bisa finis, Meregalli merasa kecewa. Ia juga menilai Lorenzo yang sudah menjadi juara dunia lima kali sebagai pebalap kemarin sore yang baru pertama tampil di MotoGP.

"Apa yang terjadi [kecelakaan] sangat mengecewakan. Mungkin hanya rookie yang baru pertama kali membalap yang bisa membuat keselahan fatal, bukan juara dunia lima kali seperti yang biasa dia [Lorenzo] tunjukkan," ujar Meregelli dikutip dari


BERITA TERKAIT