Tiduran Saat Sakit, Rumah Malah Terbakar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tiduran Saat Sakit, Rumah Malah Terbakar

  • 2019-06-16 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1434
Tiduran Saat Sakit, Rumah Malah Terbakar Petugas Damkar Kota Malang saat mengecek kondisi rumah di Jalan Setia Budi Dalam usai kebakaran. (ist)

MALANG -Kebakaran rumah terjadi di Jalan Setia Budi Dalam Kecamatan Klojen, Kota Malang Minggu (16/6) pagi. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur.

Informasi di TKP, kejadian itu sekitar pukul 09.25 di rumah Sutono, 36. Diketahui rumah itu mendadak saja terlihat mengepulkan asap dari atap rumah

Sutono, pemilik rumah menyebutkan dirinya sedang berada di rumah saat kebakaran terjadi.

“Saya sedang sendirian di rumah, sakit. Keluarga pergi ke Situbondo,” kata Sutono kepada wartawan, di sela-sela pemadaman api oleh petugas Damkar Kota Malang.

Saat dia sendirian dan sedang tidur di kamarnya, tiba-tiba saja dia mencium bau asap. Dia keluar dari kamarnya dan kaget melihat api serta asap tebal keluar dari ruangan rumahnya.

Tak hanya berasal dari satu ruangan, api sudah merembet ke ruangan kamar sebelahnya. Tanpa pikir panjang, dia keluar rumah, dan berteriak meminta pertolongan warga sekitar. 

Diduga, kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik yang mengenai bahan mudah terbakar di dalam rumah.

“Sepertinya korsleting listrik,” ujar Sutono ditanyai dugaan penyebab kebakaran. 

Petugas Damkar mengerahkan 5 unit pemadam. Dalam waktu cepat juga api segera dipadamkan. Setelah dipastikan api benar-benar padam petugas PMK segera kembali ke markasnya.


Sutono mengungkapkan, beberapa barang dalam rumahnya terbakar habis. 

“Kamar tidur depan perabotan habis, seperti lemari, kursi dan kasur,” tutupnya.(fin/lim)
 


BERITA TERKAIT