Soal Kades Yang Diduga Memperkosa Warganya, Ada Pengakuan Suka Sama Suka | Berita Terbaru Hari ini

Close

Soal Kades Yang Diduga Memperkosa Warganya, Ada Pengakuan Suka Sama Suka

  • 2019-06-15 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1590
Soal Kades Yang Diduga Memperkosa Warganya, Ada Pengakuan Suka Sama Suka Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana.

MALANG -Kepala Desa (Kades) Trenyang Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang masih dalam pemeriksaan petugas. Kades berinisial DS yang disangka memperkosa warganya, belum ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut polisi, kasus dugaan perkosaan sedang didalami. Petugas menunggu hasil visum dari RSUD Kanjuruhan Kepanjen, sebagai alat bukti.

"Sejauh ini kami baru sebatas memeriksa saksi. Sudah enam saksi yang kami minta keterangan," ungkap Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, Sabtu (15/6).

Menurutnya, untuk menetapkan tersangka, harus ada sedikitnya dua alat bukti. Salah satunya adalah hasil visum dari dokter RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Termasuk diperkuat dengan keterangan para saksi.

"Dari saksi-saksi yang sudah kami periksa, tidak ada saksi yang mengetahui atau mendengar teriakan (korban) saat peristiwa itu (perkosaan). Karenanya kasusnya masih kami mendalami," terangnya.

Disebutkan, sesuai laporan, korban mengaku diperkosa oleh DS. Sementara dari DS, hubungan terlarang tersebut terjadi karena dasar atas suka sama suka. 

"Karena itulah kami masih akan membuktikan kebenarannya, dengan terus mendalami kasusnya," tuturnya.

Untuk keberadaan DS, disebutkan polisi masih mengamankan diri di rumah saudaranya. DS belum berani kembali ke rumahnya karena gejolak masyarakat terkait dugaan kasus perkosaan itu.

Diberitakan sebelumnya, Kades Trenyang Kecamatan Sumberpucung berinisial DS diduga telah berbuat asusila terhadap warganya. Kejadiannya, Kamis (13/6) malam.

DS dituduh berusaha melakukan perkosaan terhadap warganya. Korban tidak lain istri salah satu perangkat desa yang menjadi bawahannya.

Pasca dugaan perkosaan itu, Kamis malam DS mengamankan diri ke Polsek Sumberpucung. Pasalnya warga heboh dan tidak terima desanya dikotori ulah sang kades. Untuk proses penyelidikan, kasusnya langsung diserahkan ke UPPA Polres Malang.(agp/lim)
 


BERITA TERKAIT