Canda Skoloni Hilangkan Beban, Pensiun dari Pelatih Jika Argentina Juara Copa America | Berita Terbaru Hari ini

Close

Canda Skoloni Hilangkan Beban, Pensiun dari Pelatih Jika Argentina Juara Copa America

  • 2019-06-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :576
Canda Skoloni Hilangkan Beban, Pensiun dari Pelatih Jika Argentina Juara Copa America Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni.(Ist)

Klikapa -Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni berkelakar akan pensiun jika berhasil membawa Tim Tango menjadi juara pada Copa America 2019.

Argentina sudah lama tidak mengangkat trofi pada kejuaraan bergengsi versi Amerika latin itu. Setelah menjadi juara Copa America 1993, skuat Albiceleste gagal di berbagai ajang.

Dalam dua penyelenggaraan Copa America terakhir, Argentina selalu masuk ke final namun gagal menjadi juara karena selalu kalah dari Cile dalam laga yang ditentukan dengan adu penalti.

BACA JUGA: Bidik Kemenangan Argentina Rotasi Pemain Hadapi Kolombia

Jika digabungkan dengan kegagalan di Piala Dunia 2014, maka dalam kurun lima tahun terakhir Argentina mengalami tiga kekalahan di partai perebutan gelar juara. Pada tiga tahun lalu, bintang Argentina Lionel Messi sempat menyatakan pensiun setelah kalah di final. 

Beban mengembalikan kejayaan Argentina di Copa America, Scaloni sepertinya ingin melepaskan dari  beban itu. Dia berkelakar bakal mengakhiri karier jika berhasil mengantar Messi dan kawan-kawan menjadi juara di kejuaraan sepak bola antar-negara Amerika Selatan itu.

"Jika kami menjadi juara Copa America, saya akan pensiun," ujarnya singkat seperti dikutip Fox Sports.

"Tim ini telah mencapai dua final Copa America. Penting untuk berpikir soal itu dan mengetahui itu adalah sebuah hal yang sulit. Kami berada di sini untuk bermain dan menunjukan bahwa para pemain layak mengenakan seragam timnas," jelasnya lebih lanjut.

Mengenai keberadaan Messi yang mengalami rentetan kegagalan di timnas Argentina, Scaloni justru memberi apresiasi.

"Saya ingin menekankan antusiasmenya bermain sepak bola. Dia terlahir untuk bermain sepak bola, dia terlahir untuk menang. Kami terkesan dengan antusiasmenya dan faktanya dia berada di sini membagi ambisi untuk menang bersama kami dan membuat kami begitu bahagia," kata Scaloni yang juga pernah mengenakan kostum timnas Argentina semasa masih bermain


BERITA TERKAIT