Heboh Warga Desa Trenyang Kadesnya Diduga Memperkosa Warganya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Heboh Warga Desa Trenyang Kadesnya Diduga Memperkosa Warganya

  • 2019-06-14 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1443
Heboh Warga Desa Trenyang Kadesnya Diduga Memperkosa Warganya ilustrasi kades asusila.(ist)

MALANG -Kapala Desa (Kades) Trenyang, Kecamatan Sumberpucung berinisial DS, kini berurusan dengan penegak hukum. Ia diduga telah berbuat asusila dengan salah seorang warganya, Kamis (13/6) malam.


DS diduga telah melakukan perkosaan terhadap warganya. Ironisnya, korban adalah istri salah satu stafnya yang juga perangkat desa. Kabar itu sontak menjadi pembicaraan warga desa.


Kasus asusila kini sedang didalami penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang. Polisi masih menyelidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Termasuk saksi dari korban serta warga. 


"Kami masih mendalami kasusnya. Apakah perkosaan ataukah perselingkuhan. Sebab keterangan dari korban masih berubah-ubah," jelas Kasatreskrim Polres Malang AKP Adrian Wimbarda, Jumat, (14/6).


Informasi dari warga setempat, peristiwa itu terjadi Kamis (13/6) malam sekitar pukul 19.00. Malam itu, DS mendatangi rumah korban. Yang dicari adalah stafnya itu. Namun yang dicari tidak ada dan ditemui istrinya (korban).


Saat itulah DS disebutkan berusaha menyetubuhi korban. Korban meronta dan upaya pemerkosaan itu gagal. Korban berontak dan dengan cepat menghubungi suaminya. DS kabur. 


Berita itu segera menyebar ke warga. Warga desa yang emosi sempat mencari keberadaan DS.


"Warga sekitar sudah banyak yang mengetahui. Masyarakat ramai dengan kabar bahwa Kades memperkosa istri perangkat desanya," terang salah satu warga yang juga tokoh masyarakat.


Takut warga menjadi beringas, DS diantarkan keluarganya menyerahkan diri ke Polsek Sumberpucung. 


"Polsek Sumberpucung kemudian membawa tersangka ke Polres Malang. Ini untuk mengantisipasi warga datang menggeruduk," ucap Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, Jumat (14/6).


Dikatakannya, bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Penyidik sedang mendalami perkaranya. 


"Untuk Kades sekarang sudah kami amankan dan masih dalam pemeriksaan," paparnya.


Sementara itu, Pj Sekdes Trenyang, Tiono, dikonfirmasi membenarkan adanya gejolak warganya. Hanya saja, dia mengaku tidak mengetahui persoalan sebenarnya. Apakah kasus perselingkuhan ataupun perkosaan, ia


BERITA TERKAIT