Comvalius Sebut Perjuangan Berat Arema Lawan PSM | Berita Terbaru Hari ini

Close

Comvalius Sebut Perjuangan Berat Arema Lawan PSM

  • 2019-06-11 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :384
Comvalius Sebut Perjuangan Berat Arema Lawan PSM Sylvano Comvalius saat berlatih di Stadion Gajayana, Selasa (11/6) sore.(firman)

MALANG -Striker Arema FC Sylvano Comvalius mengakui Arema tidak akan mudah melawan PSM Makassar. Kerja keras perlu dilakukan untuk memetik hasil optimal.

Comvalius mengaku sudah mengenal tim PSM Makassar, tim yang akan dihadapi Arema di Liga 1 pada 23 Juni 2019 mendatang. Comvalius menyebut, setidaknya ada tiga pemain yang dia kenal di luar lapangan karena sama-sama berasal dari Eropa.

“Saya tau mereka. Ada pemain yang di tim itu saya masih sering komunikasi, Marc Klok, Wiljan Pluim dan Aaron Evans. Mereka teman saya di luar lapangan, tapi di dalam lapangan mereka bukan teman,” kata Comvalius, usai latihan di lapangan Graha Cakrawala, UM, Selasa (11/6) sore.

Menurut pemain yang pernah merumput bersama Bali United ini, PSM Makassar  disebut dihuni pemain yang sudah lama berkumpul. Pluim dan Klok, sudah lama bersama skuat pujaan masyarakat Sulawesi Selatan itu. Tak hanya itu, Comvalius juga melihat sosok asisten pelatih PSM yang berasal dari Belanda.

“Pelatih mereka juga dari Belanda (Bonnie Fautgnil). Makassar ini tim bagus, tiap musim selalu mengakhiri kompetisi di posisi yang baik. Setahu saya selalu finish di lima besar,” kata Comvalius.

Menurutnya, laga kontra PSM Makassar merupakan laga yang tidak akan mudah. Sebaliknya, Comvalius menyebut, beban pertandingan kontra PSM Makassar, sangat vital untuk mengangkat moral tim setelah jeda yang cukup lama. 

Arema yang sempat on fire setelah laga kontra Persela Lamongan, merosot secara momentum karena penundaan laga kontra Persib Bandung.

Kini semua pemain memanfaatkan waktu 13 hari untuk mempersiapkan diri dan berlatih sebaik mungkin demi laga kontra PSM Makassar. Comvalius meyakini, Arema bisa mendapatkan hasil bagus dalam pertandingan ini. 

Namun, dia mengatakan, kerja keras dan keseriusan menjalani latihan, adalah kuncinya untuk meningkatkan kesiapan pribadinya. 

“Ini laga berat, bukan laga mudah. Tapi kami harus mendapat hasil bagus,” tutup Comvalius.(fin/jon)
 


BERITA TERKAIT