Bentang Spanduk, Karyawan RSUD Kepanjen Tolak Pergantian Direktur | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bentang Spanduk, Karyawan RSUD Kepanjen Tolak Pergantian Direktur

  • 2019-06-10 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1356
Bentang Spanduk, Karyawan RSUD Kepanjen Tolak Pergantian Direktur Spanduk yang terpasang meminta Direktur RSUD Kanjuruhan yang lama dipertahankan.(agung) 

MALANG -Pergantian Direktur RSUD Kanjuruhan Kepanjen, mendapat penolakan karyawan. Sejumlah karyawan RS ini meminta Drg Marhendrajaya, dipertahankan sebagai direktur. 

Bentuk protes mereka itu dilakukan dengan membentangkan spanduk di depan pintu masuk rumah sakit, Senin (10/6).

Dalam spanduk itu pegawai menginginkan direktur lama dipertahankan. Alasannya, karena telah membangun image positif bagi rumah sakit milik Pemkab Malang. Spanduk itu dibubuhi tanda tangan para pegawai.

"Kami karyawan karyawati RSUD Kanjuruhan Kepanjen, memohon untuk mempertahankan Drg. Marhendrajaya SpKG, sebagai direktur yang membawa RSUD Kanjuruhan Reborn 2020," isi tulisan dalam spanduk.

Bahkan pegawai juga melayangkan petisi penolakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Harapannya bisa menjadi pertimbangan Plt Bupati Malang, soal mutasi jabatan yang dilakukan.

"Kami ingin mempertahankan kondisi RSUD Kanjuruhan, yang sudah berjalan dengan baik. Kami lelah dengan sistem baru, yang ujungnya tidak mengedepankan kemajuan rumah sakit. Yang lama (Marhendrajaya, red) sudah terbukti dengan komitmen, salah satunya membawa akreditasi RSUD Kanjuruhan pada level Paripurna," ungkap dr. Dian Suprojo, perwakilan karyawan RSUD Kanjuruhan.

Dokter spesialis THT ini mengaku tuntutan mempertahankan Mahendrajaya murni berangkat dari apresiasi ratusan karyawan RSUD Kanjuruhan. Bersama 616 karyawan RSUD telah sepakat untuk mengawal aspirasi ini, tanpa ditunggangi kepentingan tertentu. 

Sebelumnya, Plt. Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, melakukan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Malang. Direktur RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Marhendrajaya digantikan posisinya oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Malang dr. Abdurachman. Marhendrajaya menggantikan posisi yang ditinggalkan Abdurachman.


BERITA TERKAIT