Fukus Lawan PSM, MIlo: Kami Butuh Compact Defence | Berita Terbaru Hari ini

Close

Fukus Lawan PSM, MIlo: Kami Butuh Compact Defence

  • 2019-06-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1200
Fukus Lawan PSM, MIlo: Kami Butuh Compact Defence Skuat Arema fokus lawan PSM, latihan perbaiki pertahanan.(firman)

MALANG –Lawan Persib Bandung mundur, Arema FC kini fokus persiapkan diri melawan PSM Makassar. Laga ini dijadwalkan Minggu (23/6) di Stadion Andi Mattalatta, Makasar. 

Tim pelatih Arema pun mengaku melakukan pembenahan di lini belakang. Alasan ini lantaran hasil evaluasi selama tiga pekan di awal musim, tim berjuluk Singo Edan ini memiliki rekor buruk dengan kemasukan 7 gol. 

Pelatih Arema Milomir Seslija juga sudah membahas ikhwal ini dan sudah  menugaskan asistennya untuk membenahi ini.

Pelatih yang akrab dipanggil Milo menyebut skuatnya kini membutuhkan compact defence yang baik.

“Tim ini butuh compact defence, kebobolan tujuh gol dari tiga pertandingan bukan catatan yang bagus. Kami harus perbaiki defence, dan itu akan kami lakukan sepanjang persiapan menuju laga lawan PSM,” kata Milo di Stadion Gajayana, Senin (10/6) sore.

BACA JUGA: Latihan Usai Libur Lebaran, 9 Pemain Arema Absen

Arema memiliki waktu 13 hari sebelum dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta Makassar. Meski begitu bagi Milo menganggap hal itu bukan keuntungan bagi Arema. Pasalnya, laga itu ada di kandang lawan.

Sementara rekor laga tandang Arema minus. Arema kehilangan momentum setelah sempat bangkit usai lawan Persela Lamongan. 

“Ketika kami sudah bangkit dari dua kekalahan sebelumnya, dan mendapat momentum usai menang lawan Persela, ternyata pertandingan lawan Persib ditunda, dan kami harus menunggu lagi lebih lama, itu harus kami hadapi,” ujar Milo.

Demi mencegah pemainnya melupakan pahitnya kekalahan di dua laga perdana dan manisnya kebangkitan saat lawan Persela, Milo mempersiapkan dua program. 

Pertama, pemulihan kondisi fisik. Ia bersyukur saat latihan Senin sore, Milo melihat pemainnya masih bisa mengikuti ritme dan tempo cepat sesi latihan.

“Kondisi mereka akan kelihatan besok dalam latihan. Tadi, mereka sudah bisa mengikuti ritme dan tempo latihan perdana,” ujar pelatih asal Serbia ini. 

Program kedua, adalah program peningkatan kualitas pertahanan. “Bisa dilihat sendiri, mulai hari ini


BERITA TERKAIT