Hattrick Rafli di Timnas U-23, Banggakan Arema | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hattrick Rafli di Timnas U-23, Banggakan Arema

  • 2019-06-09 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1185
Hattrick Rafli di Timnas U-23, Banggakan Arema Pemain Arema FC M Rafli tampil luar biasa saat memperkuat Timnas U-22 dengan mencetak hattrick di Merlion Cup, Minggu sore.(firman)

MALANG –Pujian datang dari Arema FC saat pemainnya Muhammad Rafli tampil luar biasa di Timnas U-23 yang bertanding di Merlion Cup 2019 di Singapura, Minggu (9/6) sore. Diplot sebagai striker, posisi yang tak familiar dengan Rafli di skuad Arema, pesepakbola asal Jakarta itu justru mencetak hattrick.


Pemain yang mengenakan nomor punggung 27 di Timnas U-23, membobol gawang Filipina U-23 pada menit 6, menit 60 dan menit 68. Dia menyumbang tiga gol untuk total lima gol kemenangan Garuda Muda asuhan pelatih Indra Sjafri. 


Timnas Indonesia U-23 meraih peringkat ketiga Merlion Cup 2019 usai menaklukkan Filipina 5-0 di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Minggu (9/6).


Asisten pelatih Arema FC Kuncoro, mengapresiasi peranan Rafli di skuad timnas Indonesia U-3


“Tiga gol dalam satu laga dan dia bermain di posisi yang bukan posisi biasanya, itu hal yang bagus, buat Rafli, dan juga buat timnas, termasuk buat Arema,” kata Kuncoro, Minggu (9/6). 


Menurut pria asli Gondanglegi, Kabupaten Malang ini, Rafli memiliki modal yang baik untuk menjalankan posisi tersebut (striker). Meski tidak seperti Dedik Setiawan si striker eksplosif atau Ricky Kayame yang cepat, Kuncoro menganggap Rafli mampu menjalankan tugas di penyerang karena bakat dan potensinya.
 
Menurut Kuncoro, hasil yang positif di timnas itu  sangat bermanfaat bagi perkembangan Rafli sebagai pemain profesional.


“Rafli ini pemain yang memiliki skill. Sehingga, dia bisa beradaptasi untuk dimainkan di posisi apa saja. Dan itu bagus,” ujar Kuncoro. 


Menurutnya, performa Rafli yang baik di timnas, akan mendukung pertumbuhan alumnus ASIFA tersebut dalam mengembangkan performanya di level profesional.


Bagi Kuncoro, hal terpenting yang didapat oleh Rafli dari Timnas U-22, adalah jam terbang untuk bermain melawan tim dari negara lain. Menurutnya, kepercayaan diri Rafli sebagai pesepakbola bisa bertambah. 


Dampaknya, Arema memiliki tambahan satu


BERITA TERKAIT