Kunjungan ke Kota Batu Bludak, Wali Kota Minta Wisatawan Bersabar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kunjungan ke Kota Batu Bludak, Wali Kota Minta Wisatawan Bersabar

  • 2019-06-06 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1740
Kunjungan ke Kota Batu Bludak, Wali Kota Minta Wisatawan Bersabar Salah satu wahana di tempta wisata Jatim Park 3 yang saat ini menjadi primadona kunjungan wisatawan.(fino)

BATU -Kota Batu tetap menjadi primadona tujuan wiata saat musim libur Idul Fitri. Sejak pagi kota Apel itu dibanjiri puluhan ribu wisatawan. Kunjungan wisata ke  Batu sebenarnya sudah dirasakan sejak tiga hari lalu atau H-2 Lebaran hingga Kamis (6/6) hari ini. 

Hasil pantauan Satlantas Polres Batu, tercatat  wisatawan datang ke kota ini dengan sasaran  13 lokasi wisata besar di kota ini.

Terincikan sejak H-2 Lebaran, ada 13.647 pengunjung, hari H-1 tercatat 12.640 pengunjung saat Lebaran sebanyak 11.526 pengunjung. Jika ditotal, maka total pengunjung mencapai 37.813 orang.

Tempat wahana sisata Jawa Timur Park (JTP) 3, di Jalan Ir Sukarno, Kota Batu menjadi favorit wisatawan yang menuju Kota Batu. Karena, data yang masuk selama tiga hari menyebut, JTP3 yang terkenal dengan  Dinosaurus Park mencatatkan rata-rata pengunjung sekitar 6.000-an per hari.

Melihat padatnya pengunjung ke kota ini, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengharap wisatawan bersabar ketika berwisata di Kota Batu. 

“Saya harap, yang berwisata di Kota Batu, lebih sabar andai ada macet, kami harap persiapkan semua dengan baik,” tutur Dewanti
 


BERITA TERKAIT