Polisi Batalkan Tiga Rombongan Bus Ke jakarta dari Jawa Timur | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polisi Batalkan Tiga Rombongan Bus Ke jakarta dari Jawa Timur

  • 2019-05-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1038
Polisi Batalkan Tiga Rombongan Bus Ke jakarta dari Jawa Timur Salah satu rombongan yang akan berangkat ke Jakarta yang diamankan di Malang.

SURABAYA -Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengklaim pihaknya telah menghadang sejumlah pergerakan massa yang hendak menuju Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei 2019 jelang penetapan hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Per Minggu (19/5) petang, Luki mengatakan setidaknya kepolisian telah mengagalkan keberangkatan tiga bus yang membawa sejumlah massa ke Jakarta. Salah satunya dari Malang. 

"Terkait dengan rencana beberapa masyarakat Jawa Timur yang akan berangkat ke Jakarta, sampai dengan sore hari ini ada satu yang bus yang sudah kami amankan di wilayah Malang," kata Luki saat ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (19/5).

Sedangkan dua bus lainnya berasal dari daerah Madiun dan Tulungagung. Luki menyebut dua bus tersebut belum sempat pergi, lantaran lebih dulu membatalkan keberangkatannya. 

"Dan ada dua bus lagi dari Madiun, dan dari Tulungagung yang membatalkan," kata Luki.

Terkait rencana keberangkatan tiga bus tersebut, Luki mengatakan polisi tak menemukan senjata tajam (sajam) maupun barang-barang mencurigakan lainnya.

"Sampai saat ini masih belum kita temukan (sajam) tapi memang hasil keterangan dari koordinator lapangan mereka memang akan berangkat ke Jakarta, itu saja," ujarnya. 
 


BERITA TERKAIT