Purwaka Sesumbar Jadi Sandungan Arema Raih Poin di Sleman | Berita Terbaru Hari ini

Close

Purwaka Sesumbar Jadi Sandungan Arema Raih Poin di Sleman

Purwaka Sesumbar Jadi Sandungan Arema Raih Poin di Sleman Purwaka Yudi sesumbar akan jadi batu sandungan Arema raih poin di kandang PSS Sleman.(ist)

SLEMAN -Menghadapi PSS Sleman di pembukan kompetisi Liga 1, pemain ujung tombak Arema FC  akan berhadapan dengan sosok pemain yang sangat akrab. Dia adalah Purwaka Yudi yang musim lalu juga menjadi palang pintu Singo Edan.

Purwaka sendiri mengaku siap profesional. Di lapanan hijau ia mengaku tidak akan kompromi dengan lawan. Ia  pun akan memberikan yang terbaik untuk timnya dan siap menjadi batu sandungan Singo Edan meraih poin.

Purwaka memang beberapa periode memperkuat Arema. Meski sempat pindah ke klub lain, dia familiar dengan beberapa pemain dan tim pelatih. Seperti Hendro Siswanto, Alfarizi, Dendi Santoso, Sunarto hingga Kuncoro dan Singgih Pitono. 

Pemain asal Lampung itu juga memahami seperti apa kekuatan Arema. Menurutnya, apa yang dia pahami itu, bisa menjadi senjata timnya saat ini. 

"Arema saya akui tim yang bagus. Apalagi mereka juga baru saja juara Piala Presiden dan baru saja menambah beberapa pemain seperti Comvalius. Cuma saya mungkin bisa sedikit memberikan masukan gambaran kekuatan saja yang mungkin bisa dimanfaatkan PSS," ujar Purwaka. 

Menurutnya, Arema memang tidak mengalami banyak perubahan pemain dibanding musim lalu. Apalagi pilihan pemain yang kerap menjadi starting line up saat Piala Presiden 2019 juga tidak banyak perubahan. Musim lalu, saat Makan Konate, Alfin Tuasalamony dan Hamka Hamzah datang, Purwaka masih menjadi bagian tim Arema. 

"Mudah-mudahan dengan sedikit gambaran itu, kami bisa memberikan perlawanan yang bagus terhadap tim Arema," papar dia. 

Ia mengatakan, bersama rekan setimnya bertekad fight mendapatkan hasil maksimal di laga pertama. Apalagi, PSS juga bermain di kandang sendiri, di Stadion Maguwoharjo. "Mudah-mudahan bisa maksimal dan kami akan fight dalam pertandingan," tegas dia. 

Sementara itu, Purwaka sendiri paham bila laga malam ini akan kembali menghubungkan kedekatannya dengan Tim Singo Edan. Akan tetapi, dia memastikan bersikap profesional dan berjuang sepenuh tenaga untuk PSS. 

"Ya mungkin saya mantan pemain


BERITA TERKAIT