Lelap Tidur Rumah Dilalap Api. Bersyukur Tetangga segera Terjaga | Berita Terbaru Hari ini

Close

Lelap Tidur Rumah Dilalap Api. Bersyukur Tetangga segera Terjaga

  • 2019-05-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :894
Lelap Tidur Rumah Dilalap Api. Bersyukur Tetangga segera Terjaga Puing rumah korban usai terbakar Minggu (12/5) dini hari.(agung)

MALANG -Lagi-lagi rumah warga terbakar. kali ini terjadi di  Jalan Basuki Rahmad, Desa Codo, Wajak, Kabupaten Malang. rumah milik H Abdul Hadi, 68, warga setempat ludes terbakar, Minggu (12/5) dini hari.


Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Polisi masih sedang menyelidiki dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi kerugian akibat kebakaran itu cukup besar, ditaksir sekitar ratusan juta. 

"Penyebab kebakaran belum diketahui. Apakah dari korsleting listrik atau penyebab lain, masih diselidiki polisi," kata Agus Suyanto, Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.35. Supeno, tetangga korban yang kali pertama mengetahuinya. Dini hari itu, Supeno yang sedang istirahat terbangun setelah mendengar seperti suara letusan.

Ingin mengetahui apa yang terjadi, Supeno keluar rumah. Saat itulah ia terkejut melihat kobaran api membakar bangunan kandang sapi dan dapur milik H Abdul Hadi. 

Sadar bahwa pemilik rumah masih di dalam rumah, ia menggedor rumah tetangganya. Namun tidak ada jawaban. Khawatir api merambat kian luas, ia berteriak minta tolong.

Warga sekitar yang mendengar berdatangan. Termasuk H Abdul Hadi yang juga terbangun. Mereka lantas berusaha memadamkan api dengan menggunakan air seadanya, tapi api kian membesar. 

Takut api merambat ke bangunan lainnya, warga segera meminta bantuan petugas Polsek Wajak dan petugas PMK Kabupaten Malang.

"Ada tiga unit PMK kami kerahkan ke lokasi untuk pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.45. Namun beberapa barang berharga milik korban, ludes terbakar," jelasnya.(agp/lim)
 


BERITA TERKAIT