Pamit ke Sawah, Bapak Ini Ditemukan Tewas di Dekat Saluran Air | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pamit ke Sawah, Bapak Ini Ditemukan Tewas di Dekat Saluran Air

  • 2019-05-10 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1119
Pamit ke Sawah, Bapak Ini Ditemukan Tewas di Dekat Saluran Air Jasad korban ketika diindentivikasi petugas sebelum dievakuasi ke rumah sakit.

Petugas saat memeriksa kondisi jenazah Sairin yang tewas di sungai karena terkena serangan jantung.

MALANG – Warga Krajan Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang  heboh dengan penemuan mayat di sungai kecil di kawasan ini. Polisi yang segera mengidentifikasi mayat ini ternyata bernama Sairin, 60.


Warga Dusun Nampurejo Banjarerjo Donomulyo, Kabupaten Malang itu ditemukan tewas oleh seorang warga yang hendak memberi makan lembu sekitar  pukul 05.30 wib. 

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan pihaknya mendapat keterangan keluarganya, korban sebelumnya sempat berpamitan berangkat ke sawah pada pukul 04.30, Jumat dini hari. 


“Korban kesehariannya adalah petani. Dia berpamitan menggarap sawah di sekitar TKP,” kata Ainun kepada wartawan.


Saat berpamitan, korban mengaku akan mengairi sawah miliknya. Setelah itu, keluarga tak lagi melihat Sairin. Sekitar pukul 05.30, saksi Karni Adi, berangkat ke sawah untuk memberi makan lembunya. Dia menyiangi rumput, dan menyisir jalan setapak sembari menyusuri pinggir sungai.

Saat itulah ia melihat jasad laki-laki tergeletak, dalam posisi terlentang di aliran irigasi. Saat didekati, ternya sudah terlihat kaku. 

Ia pun segera melaporkan ikhwal penemuan jasad manusia itu kepada kepala desa Banjarejo Suliyah, dan diteruskan kepada Polsek Donomulyo.

Polisi dan tim medis segera mengidentivikasi korban. Saat pemeriksaan jenazah korban tidak ada tanda kekerasan. Sehingga, polisi yang mendatangi lokasi, menduga bahwa korban tewas karena faktor alami.


“Diduga, korban terjatuh ke sungai karena mengalami serangan jantung. Dugaan ini diperkuat keterangan pihak keluarga korban yang membenarkan soal riwayat penyakit jantung korban,” jelas Ainun.(fin/lim)


BERITA TERKAIT