Buah Ini Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Buah Ini Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan

  • 2019-04-21
  • Editor :goly
  • dibaca :1134
Buah Ini Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan Ilustrasi buah Markisa

KLIKAPA - Berat badan ideal adalah dambaan banyak orang. Untuk itu, beragam usaha dilakukan untuk menurunkan berat badan hingga mencapai berat ideal. Salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk memangkas berat badan adalah buah-buahan.


Buah memang kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang menguntungkan program diet. Serat termasuk makanan rendah kalori dan tinggi serat sehingga dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama.
Selain berhubungan dengan berat badan yang lebih ideal, makan banyak buah juga dapat menurunkan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung koroner.


Buah sudah lama dikenal akan sederet manfaat baiknya, termasuk untuk program menurunkan berat badan. Berikut adalah beragam jenis buah yang bisa bantu turunkan berat badan:


    Apel
Apel merupakan buah rendah kalori dan tinggi serat. Dalam 220 gram apel (atau sekitar 1 buah apel besar), mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat. Bila dibandingkan dengan dengan martabak manis meises dan kacang 100 gram mengandung 414 kalori serta 1,1 gram serat.
Serat akan mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Hal ini menjawab mengapa kalau makan martabak lebih cepat lapar dibanding makan apel, karena jumlah seratnya hanya sedikit.


    Berry
Buah golongan berry, seperti stroberi dan blueberry, bagus untuk Anda yang sedang berdiet. Sebagai contoh, setengah cup (75 gram) blueberry hanya mengandung 42 kalori dan dapat memenuhi hampir 12 persen kebutuhan vitamin C harian.
Adapun satu cangkir stroberi mengandung sekitar 48 kalori dan 3 gram serat, serta dapat memenuhi (bahkan melebihi) kebutuhan vitamin C harian. Buah berry juga menimbulkan rasa kenyang lebih lama dibandingkan makanan lain dalam gram yang sama, misalnya permen.


    Markisa
Buah yang banyak tumbuh di daerah tropis ini juga kaya akan serat, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan kalium. Selain itu, biji markisa juga


BERITA TERKAIT