Warga dan Polisi Kejar Pencuri Kelapa Yang Tertangkap Mobilnya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Warga dan Polisi Kejar Pencuri Kelapa Yang Tertangkap Mobilnya

  • 2019-04-19 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2349
Warga dan Polisi Kejar Pencuri Kelapa Yang Tertangkap Mobilnya Mobil Pikap yang diduga milik komplotan pencuri kelapa yang diamankan warga dan polisi.(agung)

MALANG -Warga dan polisi berhasil mengamankan satu unit mobil pikap yang diduga milik kawanan pencuri buah kelapa di Dusun Sumberkerto, Desa Plaosan, kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jumat (19/4) dini hari

Para pelakunya, kabur dan tidak berhasil ditangkap, setelah dipergoki warga dan bahkan melakukan pengejaran. Mobil pikap itu akhirnya sempat menjadi tumpahan amarah warga. Dirusak dan kaca mobil dipecahi.

"Semua barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Wonosari. Untuk pelakunya masih dalam proses penyelidikan. Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan," jelas Kanitreskrim Polsek Wonosari, Ipda Yoni Pribadi. 

Barang bukti itu adalah satu unit mobil pikap Mitshubisi N 8324 NV dan tujuh karung plastik berisi 45 buah kelapa dan sebilah. 

Menurut warga yang dilaporkan ke polisi, selama ini di ladang tebu Dusun Sumberkerto, Desa Plaosan, Wonosari, kerap terjadi pencurian buah kelapa dan ketela pohon. Pencurian itu dilakukan pada tengah malam. 

Karenanya, warga berinisiatif melakukan penyanggongan. Benar saja saat  Jumat dini hari, saksi Tugino melihat ada beberapa orang mencurigakan dengan mencuri kelapa. Ia lantas memberitahu warga lainnya. Termasuk melaporkan ke petugas Polsek Ngajum yang kebetulan sedang patroli pengamanan.

Selanjutnya, bersama-sama dengan warga petugas melakukan pengepungan. Namun pelaku melarikan diri. Sementara warga yang terlanjur marah, menemukan mobil pelaku yang  dan segera menjadi sarana kemarahan.

Beruntung, polisi berhasil menenangkan warga sehingga tidak sampai membakar mobil milik pelaku yang ditinggal di TKP. Untuk bahan penyelidikan, barang bukti di lokasi langsung diamankan di Mapolsek Wonosari. 

"Pelakunya kemungkinan lebih dari dua orang. Mereka sepertinya spesialis pencuri buah kelapa dan ketela pohon milik warga," kata Yoni.(agp/jon)


BERITA TERKAIT