Kompetisi Belum Begulir, Robert 'Gladiato' Lima Putus Kontrak di Arema | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kompetisi Belum Begulir, Robert 'Gladiato' Lima Putus Kontrak di Arema

  • 2019-04-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :648
Kompetisi Belum Begulir, Robert 'Gladiato' Lima Putus Kontrak di Arema Kebersamaan Robert Lima bersama Arema berakhir.(firman)

MALANG-Kebersamaan striker asing Arema FC Robert 'Gladiator' Lima  ternyata hanya seumur jangung. Saat musim kompetisi belum bergulir bomber berbadan gempal itupun sudah harus berpisah dengan tim Singo Edan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo memastikan Gladiator tak lagi berkostum Arema. Bahkan antara Arema Gladiator dan agennya sudah sepakat untuk mengakhiri kebersamaan pemain asil Brasil ini.

"Sudah ada kesepakatan antara kami soal Gladiator. Ia tidak akan lagi memperkuat tim ini pada musim 2019," ucap Ruddy, Senin (15/04).

Ruddy juga dengan kondisi itu, konsekuensinya Gladiator segera pulang ke negaranya dalam dua-tiga hari mendatang.

Kabar pencoretan Gladiator ini sebenarnya sudah beredar sejak babak penyisihan Piala Presiden lalu. Ketika itu, Arema kalah 0-1 dari Persela Lamongan. Gladiator yang diharapkan kontribusinya, ternyata 'ompong' alias nihil gol.

Sejak itu, pemain berusia 32 tahun ini sering tidak dalam skuat Milomir Seslija. Alasan fisiknya yang tak mampu mengimbangi tingginya tensi pertandingan di kompetisi Indonesia, dianggap sumbernya. Alhasil, ia harus menepi karena kalah bersaing dengan striker lokal Arema, Dedik Setiawan.

Namun begitu, Ruddy menampik Gladiator dicoret karena performa dan kondisi fisiknya buruk. Menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, secara performa Gladiator cukup bagus. "Terbukti, ia mampu tune-in dengan Dendi Santoso dan Dedik Setiawan," kata Ruddy.

Ruddy menyebut bahwa alasan sesungguhnya pemutusan kontrak tersebut adalah masalah keluarga. Menurutnya, masalah inilah yang membuat Gladiator tak melanjutkan kontraknya ke kontrak definitif.

"Ya, kami bisa memahami permasalahan ini. Kami juga sudah berbicara dengan tim pelatih soal Gladiator ini," tegasnya.

Sementara itu ikhwal nasib pemain yang serekrutman dengan Gladiator,  Pavel Smolyachenko, disebutkan Ruddy masih tetap bertahan.  Gelandang asal Uzbekistan tersebut masih digunakan jasanya di tim kebanggaan Arek Malang ini.

"Kami pastikan Pavel masih akan bertahan di Arema, paling tidak sampai tengah musim ini," katanya.

"Ada beberapa hal yang membuat kami memutuskan untuk mempertahankan Pavel. Selain karena


BERITA TERKAIT

close