Gol Hardianto - Ricky Kayame, Arema Juara Piala Presiden | Berita Terbaru Hari ini

Close

Gol Hardianto - Ricky Kayame, Arema Juara Piala Presiden

  • 2019-04-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2505
Gol Hardianto - Ricky Kayame, Arema Juara Piala Presiden Kapten Arema FC Hamka Hamzah menerima Trophi Piala Presiden yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.(guest)

MALANG -Nur Hardianto dan Ricky Kayame tuntaskan Arema FC merebut juara Piala Presiden 2019. Gol mereka menyudahi perlawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada Final leg ke dua di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) malam.

Dengan kemenangan ini, Arema tidak saja berhak meraih hadiah Rp 3,5 miliar setelah mendapat agregat gol 4-2. Sekaligus menjadi tim pertama yang meraih dua kali juara ajang pramusim ini sejak tahun 2015 lalu. Sebelumnya, Arema menjadi juara Piala Presiden tahun 2017.

Sedangkan Persebaya yang menempati urutan ke dua mendapatkan hadiah Persebaya yang meraih peringkat kedua mendapatkan hadiah sebenar Rp2,350 miliar.

Euvoria kemenangan pemain dan Aremania, segera tumpah ruah di Stadion Kanjuruhan. Maklum saja, event ini menjadi pertama kalinya Arema meraih juara bergengsi di hadapan publiknya alias di kandang.

Tak hanya itu, bagi Aremania, kemanangan ini seperti seolah menjadi klimaks dari ketegangan yang sangat menguras emosional selama sepekan terakhir.

Pada laga itu sebenarnya kedua tim sempat memberagakan permainan yang saling menyerang. Pada menit awal laga. baik tuan rumah Arema maupun Persebaya sama-sama memperoleh kesempatan emas. Namun tak berbuah gol.

Arema yang lebih dulu  mendapatkan peluang, gagal dimanfaatkan Ricky Kayame menjebol gawang Persebaya. Bola hanya menggelinding tipis ke arah luar tiang  tiang jauh.

Persebaya segera merespon, lewat serangan balik cepat, Manu Dzalilow mampu menendang bola dengan keras dari dalam kotak penalti. Namun bola masih membentur mistar gawang Kartika Aji.

Setelah itu, permainan sedikit mengedur temponya. Namun anak asuhan Djadjang Nurdjaman sempat menguasai bola. Semetara Arema lebih mencoba bermain dengan tenang dengan memanfaatkan kesalahan pemain Bajul Ijo.

Gol yang ditunggu Aremania akhir terjadi pada menit 43. Lewat serangan balik yang cepat, Nur Hardianto membu mendrebling bola masuk ke kotak penalti dan dengan tembakan keras menyisir tanah, menghujang gawang Bajul Ijo. Gol 1-0 untuk Arema.

Gol ini segera direspon Persebaya.


BERITA TERKAIT