Raih Podium Pertama, Marquez Geser Dovizioso di Klasemen MotoGP | Berita Terbaru Hari ini

Close

Raih Podium Pertama, Marquez Geser Dovizioso di Klasemen MotoGP

  • 2019-04-01
  • Editor :junaedi
  • dibaca :870
Raih Podium Pertama, Marquez Geser Dovizioso di Klasemen MotoGP Pebalap Honda, Marc Marquez, merayakan keberhasilan menjadi juara MotoGP Argentina 2019.(dok.afp)

ARGENTINA -Dominasi pebalap Honda, Marc Marquez, masih sangat perkasa. Pembalap dengan julukan Baby Alien ini meraih MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3) atau Senin dini hari wib. Dia finis paling depan diikuti pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Atas hasil itu, Marquez berhak meraih 25 poin dan sekaligus memuncaki sementara klasemen MotoGP 2019 dengan mengoleksi 45 poin. Ia menggeser Dovizioso ke posisi kedua di klasemen pebalap yang kini mengoleksi 41. 

Sementara Rossi pada kalasemen mengoleksi 31 poin berada di peringkat tiga disusul Alex Rins degnan 24 poin.

Marquez yang memulai lomba dari posisi terdepan langsung melesat sejak start. Ia bahkan terus memimpin jalannya lomba sejak memasuki tikungan pertama.

Baby Alien bahkan mampu tampil sangat cepat di lintasan. Ia mampu unggul hingga tujuh detik dari Dovizioso yang berada di posisi kedua pada lap ke-10.

Marquez pun terus memimpin lomba tanpa mampu disaingi pebalap manapun. Ia finis paling depan sekaligus meraih gelar pertamanya di MotoGP 2019 musim ini usai mencatat waktu 41 menit 43, 688 detik.

Pertarungan sengit justru terjadi antara Dovizioso dan Rossi untuk memperebutkan podium kedua. Rossi yang memulai lomba dari posisi keempat, sempat berada di posisi kedua menggeser Dovizioso pada tikungan ke-13 di lap kedua. 

Namun, posisi itu berhasil diambil alih kembali oleh Dovizioso. Setelah itu, kedua pebalap silih berganti saling salip di lintasan. 

Di lap ketujuh, Rossi berhasil menyalip Dovizioso yang berada di posisi kedua. Hanya saja, keadaan itu tidak berlangsung lama karena kesalahan Rossi yang melebar saat tikungan membuat Dovizioso kembali menempati posisi semula. 

Pertarungan Dovizioso dan Rossi berlanjut di lap kedelapan. Pebalap italia itu melebar saat melahap tikungan ke-13 dan berhasil disusul Rossi.

Dovizioso yang berhasil menjuarai MotoGP Qatar tidak menyerah. Ia kembali melewati Rossi hingga akhirnya persaingan


BERITA TERKAIT

close