Skema Bola Mati dan Adu Penalti Disiapkan Arema Hadapi 8 Besar Piala Presiden | Berita Terbaru Hari ini

Close

Skema Bola Mati dan Adu Penalti Disiapkan Arema Hadapi 8 Besar Piala Presiden

Skema Bola Mati dan Adu Penalti Disiapkan Arema Hadapi 8 Besar Piala Presiden Arema asah pemainnya jelang hadapi babak 8 besar Piala Presiden 2019.(stenly)

MALANG – Arema FC bukan saja bersiap bermain dalam 90 menit dan saat melawan Bhayangkara FC, di babak delapan besar Piala Presiden Sabtu (30/3). Lantaran sistem laga single match tim Singo Edan juga mematangkan skema adu penalti.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui telah mengantisipasi peraturan tersebut. Ia pun sudah menyiapkan Arthur Cunha dkk dalam segala situasi. Menang cepat dalam 90 menit maupun ketika pertandingan berlanjut dengan adu penalti. 

“Kami siap untuk situasi apapun, termasuk adu penalti,” tegas dia.

Menurut pria dengan sapaan akrab Milo itu, timnya siap dengan adu penalti, karena secara umum persiapan yang mereka jalani juga antisipasi bila tim terkena penalti maupun mendapatkan hadiah penalti. 

“Persiapan kami seperti dalam pertandingan normal. Tetapi, dalam pertandingan segalanya bisa terjadi,” papar dia.

Milo mengatakan, juga telah persiapkan skuatnya jika harus adu penalti. Misalnya tendangan bebas maupun tendangan penalty, yang dia anggap sebagai situasi normal di pertandingan.

“Jadi kami siap untuk apapun. Semua kami latihkan kepada pemain,” tambahnya.

Dalam latihan, Milo terlihat benar jika memberikan menu seperti tendangan bebas atau tendangan sudut. Latihan tersebut, untuk antisipasi serangan lawan maupun memanfaatkan peluang yang dimiliki oleh Arema.

Hanya saja, Milo menekankan bila timnya harus memiliki power lebih untuk melawan Bhayangkara FC. Dia ingin memberikan kejutan dalam permainan, sehingga Arema bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal.

“Kami tahu apa yang harus lakukan. Pemain juga mengerti, semua siap untuk laga ini demi hasil yang terbaik,” tandas dia. (ley/jon)


BERITA TERKAIT