Longsor Akses Jalan Gubungklakah - Poncokusumo Nyaris Putus | Berita Terbaru Hari ini

Close

Longsor Akses Jalan Gubungklakah - Poncokusumo Nyaris Putus

  • 2019-03-25 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :687
Longsor Akses Jalan Gubungklakah - Poncokusumo Nyaris Putus Jalan Raya Coban Pelangi, Dusun/Desa Ngadas, Poncokusumo longsor sepanjang 15 meter

MALANG -Jalan Raya  di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Kabupaten Malang mengalami longosor, Senin (25/3) sore. Longsor yang tepat di daerah Coban Pelangi ini longsor sepanjang 15 meter. Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut. 

Meski tidak sampai memutus jalan utama Gubugklakah dengan Poncokusumo, peristiwa ini segera direspos BPBD Kabupaten Malang. 

Bersama PMI Kabupaten Malang, anggota BPBD segera mendatangi lokasi longsor. Mereka pun segera memasang garis pembatas agar tidak menimbulkan korban pengguna jalan.

“Kami sudah mengecek di lokasi dan memberikan tanda pengaman agar tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Abdul Rochim.

“Sebab longsor memakan hampir separo bahu jalan. Kami pasang garis membatas, serta memberikan tanda, agar kendaraan yang melintas untuk berhati-hati,” ucapnya. 

Menurutnya, tebing yang longsor setinggi kisaran 6 meter hingga 15 meter.  “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintas. Jika ada jalur alternatif, kami sarankan untuk menggunakan jalur alternatif,” tegas dia. (ira)


BERITA TERKAIT

close