Ternyata Erwin Aksa Biang Keroknya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ternyata Erwin Aksa Biang Keroknya

Ternyata Erwin Aksa Biang Keroknya Erwin Aksa

KLIKAPA - Deklarasi 1000 pengusaha berbalik badan mendukung pasangan calon 02 Prabowo-Sandi tergabung dalam Aliansi Pengusaha Nasional (21/03/2019). Banyak diulas baik berita dan opini terkait gebrakan ini yang menurut Rocky Gerung ulah Erwin Aksa bikin geger satu republik. Namun satu yang tertinggal isunya yaitu buka kartunya Prabowo, sejak tahun 2014 di saku celananya hanya ada Erwin Aksa dan Sandiaga Salahuddin Uno.


Kenapa Erwin Aksa masuk dalam radar Prabowo sejak 2014? Karena intuisi politiknya kuat bahwa Indonesia ke depan memang harus yang muda-muda tampil, mapan dan berkualitas memimpin Indonesia. Dalam tataran praktis tentu Erwin Aksa masuk dalam skala prioritas Prabowo. Mengapa? Karena ia lebih dulu berpartai dari Sandi dan sudah memiliki basis massa yang solid sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), selain tentu saja pertimbangan praktis Jawa dan Non Jawa.


Konfigurasi Elit Ala Erwin AKsa
Kegagalan Prabowo membujuk keduanya tidak seratus persen gagal. Karena pada 2104 hanya kalah tipis dan masih menyimpan banyak misteri kekalahan itu. Prabowo mewarisi darah pejuang tetap tegar tak ada kamus hidupnya bersedih akibat dua orang yang menjadi pilihannya membelot di Batu Tulis Bogor. Di sinilah Erwin Aksa berperan memainkan kartunya sendiri dan ini belum banyak diulas. Jika almarhum Benyamin Sueb Biang Kerok yang membuat kita tertawa. Erwin Aksa Biang Kerok yang membuat kita bahagia.


Pemicunya adalah pengkhianatan Batu Tulis, peta politik nasional berubah dan momentumnya pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Konfigurasi Elit Parpol terbelah pada pemilihan siapa bakal calon gubernur yang mendampingi Sandiaga S Uno yang belakangan berpartai dan gesit turun ke bawah. Karena bujukan Prabowo tak kenal lelah pada Sandi lewat Mien Uno berhasil, Sandi akhirnya masuk dalam satu partai. Namun dala aras praktis terjadi negosiasi alot siapa bakal calon yang mendampingi. Partai


BERITA TERKAIT

close