Dua Penadah Motor Diringkus setelah Pelaku Curanmor Buka Suara | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dua Penadah Motor Diringkus setelah Pelaku Curanmor Buka Suara

  • 2019-03-22 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1272
Dua Penadah Motor Diringkus setelah Pelaku Curanmor Buka Suara Dua penadah motor dan barang bukti motor yang diamankan petugas. (ipunk)

MALANG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang Kota (Makota) membekuk dua orang penadah motor curian.  Mereka adalah MR, 24,  warga Jalan Letjen Sutoyo dan HY, 24, warga Jalan Muharto, Kota Malang.


"Sebelumnya, kami menangkap Fuad, pelaku Curanmor. Setelah itu kami melakukan pengembangan berhasil menangkap dua penadah ini," terang Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Kamis (21/3).


"Kedua tersangka tahu bahwa motor yang diberinya adalah hasil kejahatan. Keduanya membeli motor seharga Rp 1,5 juta tanpa kelengkapan surat-surat," tegas Komang. 


Tak berhenti sampai di situ, kata Komang, kedua tersangka ini juga mengganti plat nomor motor curian tersebut dengan yang baru. 

"Motor itu digunakan untuk transportasi menuju tempat kerja oleh tersangka. Berdasarkan pengakuan tersangka, ia baru pertama kali membeli barang tersebut kepada Fuad," kata dia. 


Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka harus rela mendekam di balik jeruji besi. Keduanya dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(tea/lim)
 


BERITA TERKAIT