Pesta Tujuh Gol PSM ke Gawang Lo Toyota FC di Piala AFC 2019 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pesta Tujuh Gol PSM ke Gawang Lo Toyota FC di Piala AFC 2019

  • 2019-03-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1158
Pesta Tujuh  Gol PSM ke Gawang Lo Toyota FC di Piala AFC 2019 PSM Makasar pesta gol ketika melawan Lao Toyota FC. Di laga Piala AFC 2019 itu PPSM unggul 7-3.(ist)

BOGOR -PSM Makassar pesta gol pada laga kedua di grup H Piala AFC 2019. Tim berjuluk Juku Eja ini menaklukkan Lao Toyota FC dengan skor 7-3, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3) petang.

PMS membuka laga itu langsung mendominasi jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan mereka berikan dan menghasilkan beberapa peluang.

Meski begitu PSM baru bisa mencetak gol pada menit ke-12 melalui sepakan Willem Jan Pluim dari dalam kotak penalti. Pluim berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Bayu Gatra untuk merubah skor menjadi 1-0.

Namun gol itu segera dibalas oleh Lao dan dua menit setelahnya untuk menyamakan kedudukan. Kazuo Homma berhasil mencetak gol setelah melewati dua pemain PSM. 

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Tekanan demi tekanan terus diberikan PSM.

Juku Eja akhirnya kembali unggul 2-1, setelah Zulham berhasil mencetak gol pada menit ke-21 dengan sepakan kaki kirinya.

Unggul satu gol, pemain PSM tidak mengendurkan serangan. Dua peluang emas dimiliki Eero Markkanen di depan gawang, sayang sundulannya yang pertama bisa ditangkap kiper Lao, Outthilath Nammakhoth, sementara satu lagi membentur mistar gawang.

Ancaman kembali diberikan Markkanen lewat sepakannya di dalam kotak penalti, tapi kembali hanya membentur tiang gawang.

PSM sebenarnya bisa menambah keunggulan pada masa injury time, lewat titik penalti. Namun Marc Anthony Klok yang bertindak sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, setelah bola hasil tendangannya berhasil dihalau dengan kaki Nammakhoth.

Skor 2-1, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tekanan yang diberikan pemain PSM tidak mengendur. Zulham gagal memperoleh peluang emas, tapi tendangannya di depan gawang masih melenceng dari gawang.

Hingga Pluim berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-59, melalui sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 3-1. 

Tak puas dengan hasil itu, PSM terus menyerang. Para pemain Lao juga kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka dan hanya mengandalkan serangan


BERITA TERKAIT