Sempat Tertinggal Persija Kalahkan Shan United 3-1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sempat Tertinggal Persija Kalahkan Shan United 3-1

  • 2019-03-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2523
Sempat Tertinggal Persija Kalahkan Shan United 3-1 Pemain Persija Bruno Matos sumbang dua gol ketika melawan Shan United di Piala AFC di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3).(dok.goal.com)

YANGON-Tertinggal lebih dulu, Persija Jakarta raih kemenangan perdana di fase grup G Piala AFC 2019. tim macan kemayoran membungkam Shan United dengan skor 3-1, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3) petang.

Atas hasil ini Persija memimpin grup G dengan empat poin dari dua pertandingan yang telah dijalani. 

Membuaka laga, Persija mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tekanan demi tekanan dilancarkan skuat asuhan Ivan Kolev ini.

Sejumlah peluang mereka dapatkan. Salah satunya peluang Heri Susanto di depan gawang Shan United. Sayangnya, sundulannya menyambut umpan sepak pojok Riko Simanjuntak belum berbuah gol.

Asyik menyerang Persija harus menerima pil pahit kebobolan lebih dulu pada menit ke-14. Reo Nakamura yang mampu mencetak gol, dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Silvio Escobar mendapatkan peluang, tapi upayanya masih bisa diantisipasi kiper Shan United, Myo Min Latt.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah menjadi hasil di babak pertama.

Di babak kedua, Persija kembali tampil menggebrak di awal babak kedua. Ancaman diberikan melalui tendangan bebas tidak langsung Bruno Matos di dalam kotak penalti, namun bola hasil sepakannya masih membentur pemain Shan United yang cuma menghasilkan tendangan penjuru.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Persija ke lini pertahanan Shan United. Hingga akhirnya, Bruno Matos berhasil memecah kebuntuan Persija lewat golnya pada menit ke-66. Skor berubah 1-1. 

Hasil ini menjadikan pertandingan semakin menarik. Kedua tim menerapkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan.

Persija yang berambisi untuk memenangi laga, tidak mengendurkan serangan mereka. Shan United pun terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan. 

Steven Paulle berhasil membawa Persija berbalik unggul 2-1, lewat golnya yang menyambut umpan sepak pojok Ismed Sofyan pada menit ke-77.

Keunggulan itu semakin menambah semangat tim Macan Kemayoran. Ismed Sofyan dan kawan-kawan memperbesar keunggulan pada menit


BERITA TERKAIT