Baik dan Buruknya Sekolah Tergantung Kepala Sekolah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Baik dan Buruknya Sekolah Tergantung Kepala Sekolah

  • 2019-03-10 penulis : muhaimin
  • dibaca :2376
Baik dan Buruknya Sekolah Tergantung Kepala Sekolah Para kepala sekolah mengikuti rapat kerja bersama di Kota Batu beberapa waktu lalu.

MALANG – Pendidikan memiliki peran yang penting dalam kehidupan ini. Keberadaan kepala sekolah di lembaga pendidikan menjadi sangat penentu dalam kebijakan peningkatan kualitas pendidikan peserta didiknya.


Wali Kota Malang, H. Sutiaji, berterima kasih kepada seluruh kepala sekolah dan pentingnya peran pendidikan dalam kehidupan ini.
“Kami berusaha semaksimal mungkin agar komponen yang ada dalam pendidikan saling bahu membahu memberikan sumbangsih, bahwa sesungguhnya hanya melalui kebersamaan, hanya melalui kesetaraan pemikiran dan pemahaman akan pentingnya pendidikan bagi hidup dan kehidupan kita,” kata Sutiaji di hadapan ratusan kepala sekolah TK, SD dan SMP Negeri dan Swasta tahun 2019, yang mengikuti rapat kerja di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu, beberapa waktu lalu.


Baginya, Pemerintah Kota Malang ingin membangun dan menghargai bagaimana lembaga pendidikan ini.
“Sepakat ya, bahwa kita kepala sekolah memiliki peran yang dominan, secara strukutral mempunyai tanggung jawab, apapun baik buruk institusi itu adalah bergantung kepada kepala sekolah,” terangnya.


Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, Totok Kasianto menyampaikan, bahwa kegiatan rapat kerja ini merupakan wadah untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan meningkatkan kinerja kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang.


”Tujuan khususnya menganalisis dan mengevaluasi pelaksaanaan program disekolah yang telah dilaksanakan, menyusun perencanaan pengeloaan sekolah yang terprogram dan terarah sesuai situasi kondisi lingkungan, membimbing kepala sekolah dalam pelaksanaan penilaian kinerja dan pengembangan keprofesian berkelanjutan serta pengembangan karir kepala sekolah dan guru, menyusun program perencanaan sekolah,” jelas Totok.


Pada kegiatan rapat kerja Kepala Sekolah tahun 2019 ini, Dinas Pendidikan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dan berkaitan dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Narasumber yang dihadirkan diantaranya berasal dari Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jawa Timur, inspektorat, kejaksaan, kepolisian, Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM), dan kalangan akademisi. (aim)


BERITA TERKAIT