Ini Bocoran, Samsung akan Luncurkan Seri S 10 dengan Memori 1 Terabyte | Berita Terbaru Hari ini

Ini Bocoran, Samsung akan Luncurkan Seri S 10 dengan Memori 1 Terabyte

  • 2019-02-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3969
Ini Bocoran, Samsung akan Luncurkan Seri S 10 dengan Memori 1 Terabyte Samsung Galaxi S10 plus.

Klikapa.com- Pabrikan asal Korea Selatan, Samsung segera meluncurkan ponsel flagship tergres. Varian smartphone baru itu adalah seri S yakni Galaxy S10. 

Dikutip dari Slashgear, sudah banyak rumor beredar mengenai Samsung Galaxy S10. Salah satu adalah RAM 12 GB dan memori penyimpanan hingga 1 TB.

Sejak dahulu, Samsung terkenal 'pelit' jika membahas mengenai memori baik internal maupun RAM. Terlepas dari kemampuan produksinya melalui semikonduktornya, Samsung secara ironis agak lambat dalam mengupgrade konfigurasi untuk flagship-nya.

Di sisi lain Vivo malah telah memamerkan kapasitas RAM yang semakin meningkat. Samsung baru tahun lalu memasukkan 6GB dan 8GB cip dalam RAM-nya. 

Namun, untuk 'ulang tahun kesepuluh', Samsung membuat pengecualian kecil. Mereka akan menempatkan RAM 12 GB dan penyimpanan 1 TB di Galaxy S10+.

Ponsel ini direncanakan akan menjadi salah satu kombinasi tertinggi yang ditemukan di smartphone mana pun hingga saat ini. Namun, dengan memori yang maksimal.

Di laman The Verge, dituliskan,  memori sebesar 1 TB bisa menyimpan 260 video dengan resolusi 4K dengan durasi 10 menit. Sementara perusahaan lain juga mengklaim kalau ponsel dengan penyimpanan flash 64GB bisa menyimpan 13 video dengan ukuran yang sama.

Samsung juga menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih 'ngegas'. Kecepatan transfer data eUFS sekitar 1000 megabyte per detik, 10 kali lipat dari kartu microSD UFS.

Para pemanufaktur ponsel mencari celah untuk memenangi kompetisi pasar smartphone yang mulai jenuh. Sebelumnya mereka berlomba menawarkan ponsel yang lebih ramping, kamera yang makin canggih.

Kini Samsung coba menawarkan perangkat dengan kapasitas besar, sehingga pengguna leluasa menyimpan foto-foto tajam mereka dan rekaman video 4K.

LIHAT JUGA


BERITA TERKAIT