Holcim Resmi Ganti Nama Solusi Bangun Indonesia | Berita Terbaru Hari ini

Close

Holcim Resmi Ganti Nama Solusi Bangun Indonesia

  • 2019-02-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6335
Holcim Resmi Ganti Nama Solusi Bangun Indonesia Pasca-dikuisisi PT Semen Indonesia Tbk (SMGR),  PT Holcim Indonesia Tbk resmi berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.(ist)

JAKARTA-Pasca-dikuisisi PT Semen Indonesia Tbk (SMGR),  PT Holcim Indonesia Tbk resmi berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Penggantian nama itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan, Senin (11/2). 

Menurut Direktur Solusi Bangun Indonesia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk Agung Wiharto, rapat pemegang saham itu merupakan tindak lanjut dari proses akuisisi saham mayoritas perseroan oleh Semen Indonesia. Transaksi akuisisi berlangsung pada Kamis (31/1) lalu.

"Para pemegang saham menyetujui seluruh mata acara rapat antara lain, penggantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Holcim Indonesia Tbk, menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk," kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin (11/2). 

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pergantian nama dua anak perusahaan. Keduanya adalah PT Holcim Beton yang berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia berubah menjadi PT Solusi Bangun Andalas.

Menurut Agung, setelah akuisisi, perusahaan akan fokus pada lima arah bisnis. Pertama,  perseoran bakal memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri.  Kedua akan memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan.

Ketiga, Solusi Bangun Indonesia akan meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku. Keempat, perseroan fokus untuk memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi. 

"Kelima, kami juga akan memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi," ujarnya. 

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor semen, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengakuisisi 80,6 persen saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) senilai USD917 juta. Tujuan dari pengambilalihan saham tersebut adalah untuk memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri, diversifikasi produk, meningkatkan efisiensi khususnya biaya distribusi dan bahan baku, serta memperkuat posisi bisnis siap pakai.
 


BERITA TERKAIT